Unduh Aplikasi Ini, Punya Mobil Toyota jadi Makin Gampang
Foto: Toyota
Uzone.id- Toyota-Astra Motor secara resmi memperkenalkan Mobile Apps bernama mTOYOTA guna meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan.
mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, digital press room, hingga chatbot Toyota virtual assistant TARRA.
Sebelumnya, konsumen cenderung mencari informasi secara offline. Namun, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.
VIDEO Test Drive Mazda3:
Toyota pun menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.
“Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital, maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director TAM.
mTOYOTA memiliki tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement,” kata Anton.
Dari aspek Personalization, fitur unggulan yang ada adalah:
Single Sign On
Di mana customer dapat login dengan menggunakan 3 akses yaitu akun Facebook, Google, maupun email.
Customer & Vehicle Profile
Pada fitur ini, customer dapat mengisi data diri mereka dan VIN kendaraan Toyota yang dimiliki yang akan menjadi personalized profil pada mTOYOTA
Favorite Feature Customization
Penggunaan dipermudah dengan adanya fasilitas untuk memilih fitur favorit yang paling sering digunakan oleh customer.
Panic Button
Umumnya, panic button hanya menyediakan 1 nomor emergency, namun pada mTOYOTA, customer dapat menambahkan 2 nomor keluarga atau kerabat yang bisa dijadikan emergency number.
Owner’s Manual
Owner’s manual berdasarkan data kendaraan Toyota yang diinput akan dengan mudah diakses melalui apps.
Reminder by input VIN
Fitur ini dapat membantu mengingatkan kita pada saat masa berlaku SIM ataupun STNK akan berakhir.
Aspek keunggulan berikutnya adalah One Stop Service, di mana fitur unggulannya adalah:
Trade In
Fitur ini memberikan kemudahan bagi customer yang ingin mendapatkan informasi dan melakukan trade in (tukar tambah kendaraan Toyota).
Credit Simulation
Fitur ini membantu customer untuk melakukan simulasi perhitungan yang ditawarkan oleh Toyota.
Dan aspek keunggulan terakhir adalah Engagement, di mana fitur unggulannya adalah:
Fun
Fitur interaktif yang disediakan untuk pengguna mTOYOTA, misalnya personality quiz.
Community
Dalam fitur ini akan mencantumkan semua daftar komunitas Toyota beserta info tentang mereka dan jadwal event yang akan diselenggarakan.
Selain informasi event, customer yang berminat, dapat pula mendaftarkan dirinya pada event tersebut secara online dan akan diberi reminder pada H-7, H-3 dan H-1.
Terdapat juga fitur Check In yang berfungsi untuk melakukan scan QR Code pengguna yang dapat digunakan sebagai bukti hadir, saat customer menghadiri event-event komunitas tersebut.
Melalui data yang diisi oleh customer diharapkan Toyota dapat semakin memahami kebutuhan customer sehingga dapat terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.
Toyota Interactive Virtual Assistant “TARRA”
Chatbot “TARRA” juga ada dalam mTOYOTA, diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin mendapat info Toyota dengan cepat 24/7 melalui chatting.
Customer Care
Fitur ini memungkinkan, masukan dari customer akan langsung di-handle oleh dealer ke customer.