Uzone Talks: Game ‘Bumi’ Dibikin di Swedia, Yang Main Orang Indonesia

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-- Pasar game global memang terus berkembang, bahkan di tahun pandemi melanda pada 2020, industri ini mampu menghasilkan pendapatan USD159 juta miliar. Bahkan di tahun ini, industri game global diprediksi mencapai USD200 juta. Tak heran jika berbagai negara berlomba untuk membuat game berkualitas, tak terkecuali Swedia.

Eropa dianggap telah mengantongi sepertiga pangsa pasar pendapatan game setelah Asia Pasifik dan Amerika Utara dengan nilai nyaris 30 miliar euro pada 2022. Dari sini, Eropa pun menjadi rumah bagi para studio pengembang game yang semakin variatif -- tak hanya konsol, namun juga segmen mobile game.

Salah satu studio game, Blamorama Games asal Swedia, percaya bahwa game tak hanya sekadar hiburan saja, namun juga memberikan kontribusi terhadap masa depan yang lebih baik. Baru berdiri pada 2020, Blamorama Games akhirnya siap merilis 'Bumi', game baru yang didedikasikan untuk pasar Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia.

Untuk lebih jauh mengenal game Bumi ini, kami akan berbincang dengan Founder & CEO Blamorama Games, Ingrid Fridesjö dan Business Development Blamorama Games, Ferren Bestari padaUzone Talkshari ini, Kamis (13/7) live di YouTube Uzone ID pukul 16.00 WIB.

Jangan sampai ketinggalan,Uzoners!