Uzone Talks: Jangan Sampai ‘The Terminator’ Terjadi Gara-gara AI

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id— Di tahun 2023 ini tren teknologi bergerak begitu cepat, dari yang tadinya serba metaverse, kini semua orang jadi "demam AI". Artificial Intelligence (AI) sebenarnya 'barang lama', tapi mendadak jadi hype di mana-mana belakangan ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Corporate Executives and PTC, transformasi digital dapat meningkatkan efisiensi operasional sebesar 40 persen, meningkatkan kualitas produk sebesar 26 persen, dan memperkenalkan sumber pendapatan baru sebesar 21 persen.

Nah, disrupsi teknologi menjadisatudari banyakfaktor dalam mencapai transformasi digitaltersebut,salah satunya melalui teknologi AI.

Hasil polling dari McKinsey pada tahun 2021terdapat56 persen pelaku bisnisyangtelah mengadopsi AI,menandakan penggunaannya terus meningkat secara signifikan.

Meskidemikian, beberapa waktu terakhir masyarakat turutditakut-takutikemungkinan pekerjaannya yang digantikan oleh AI.

Untuk mengulik lebih dalam tentang AI dan potensi bisnisnya, kami mengajak M. FajrinRasyid sebagaiDirektur DigitalBusinessTelkom sekaligus Ketua Forum Digital Indonesia (FORDIGI) untuk berbincang diUzone Talkshari ini, Kamis (22/6).

Obrolan ini akan tayang live di channel YouTube Uzone ID pukul 16.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan, ya!