Uzone Talks: Nonton Iklan Bisa Dapat Uang!

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-- Siapa yang langsung alergi ketika mendengar “iklan”? Semakin ke sini, iklan sering menjadi hal yang dihindari banyak orang. Baik dalam medium TV, radio, maupun digital di internet atau aplikasi mobile.

Banyak yang merasa iklan di TV terlalu berisik dan ‘palsu’. Apalagi iklan di radio atau aplikasi streaming yang dianggap menginterupsi alunan musik. Sama halnya di ranah digital — banyak iklan berseliweran yang mengganggu mata. Kebanyakan menjual hal-hal yang tidak kita butuhkan.

Dilansir dari survei yang dilakukan Noctua Games kepada pengguna di Asia Tenggara, 80 persen pengguna setuju melihat terlalu banyak iklan acak saat sedang scrolling internet menganggu mereka.

Tak heran jika efektifitas iklan pun menurun sebesar 40 persen dan menyebabkan brand harus merogoh kocek dua kali lebih mahal untuk budget iklan.

Meski begitu, teknologi yang semakin berkembang dapat dimanfaatkan sebagai celah bagi dunia advertising untuk menyulap aktivitas beriklan menjadi sesuatu yang lebih mudah diterima oleh masyarakat, salah satunya melaluirewarded ads.

Rewarded adsadalah konsep iklan yang memberikan kesempatan audiens untuk menonton video / tayangan iklan sampai habis dengan ‘imbalan’ berupa hadiah — bisa koin, voucher, dan lain- lain.

Rewarded video adsini sering dijumpai di dalam aplikasi game, dan nyatanya 79 persen developer game mengaku konsep ini efektif.

Lalu sebenarnya bagaimana teknologi ini dapat dimanfaatkan bagi dunia digital advertising? dan seberapa besar efektivitasnya?

Yuk, simak obrolan seru kali ini bersama COO PASS3, Aswin Atonie hari ini, Kamis, 10 Agustus 2023 di Uzone Talks pukul 16.00 WIB live di kanal YouTube Uzone ID.

Don't miss it!