Uzone Talks: Semua Akan Listrik Pada Waktunya

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-- Siapa yang merasa makin ke sini makin banyak "berlistrik"? Bukan cuma perkara kompor listrik, sepeda listrik saja, tapi juga motor dan mobil listrik yang semakin digencarkan.

Selain mendukung elektrifikasi kendaraan dalam bentuk subsidi penjualan, pemerintah juga mendukung hal tersebut dalam kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 15 tahun 2022 tentang Konversi Kendaraan Bermotor selain Sepeda Motor dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Beruntungnya, itu berarti bahwa bengkel-bengkel kendaraan di Indonesia bisa mengkonversi kendaraan berbahan bakar menjadi kendaraan listrik berbasis baterai.

Hal ini tentunya akan semakin mempermudah masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk bisa mempunyai dan menggunakan kendaraan listrik, sehingga akan tercapai kondisi lingkungan yang bebas polusi.

Tapi, apakah semudah itu untuk mengkonversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik?So, kita akan ngobrol seru tentang ini dengan Ady Siswanto selaku Owner dari Dyvolt EV Shop.

Obrolan ini seperti biasa akan live diUzone Talkshari ini, Kamis (15/6) di kanal YouTube Uzone ID. Jangan lupa kasih pertanyaan terbaik kalian, ya!