Vaksinasi COVID-19 untuk Mitra Driver, Gojek Tunggu Arahan Pemerintah

pada 3 tahun lalu - by

Ilustrasi. (Foto: Unplash)

Uzone.id- Indonesia telah memulai program vaksinasi COVID-19 sejak 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Mulai akhir Februari sampai Juni, tahapan vaksinasi COVID-19 adalah untuk para orang lanjut usia dan pekerja publik, termasuk pengemudi ojek online (ojol).

Terkait hal ini, perusahaan teknologi asal Indonesia, Gojek berterima kasih kepada pemerintah, karena telah mengikutsertakan kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitradriver ojol ke dalam kelompok petugas pelayanan publik yang menerima vaksin.

Co-Founder dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menyatakan bahwa program vaksinasi COVID-19 ini akan membantu mitradrivertermasuk mitradriverlansia di tahap awal ini, sebagai bagian dari urat nadi logistik nasional, agar terlindungi dari paparan virus COVID-19.

Baca juga:Pentingnya Satu Data Indonesia Agar Penyebaran Vaksin Tepat Sasaran

“Sehingga, mereka bisa terus menafkahi keluarga sekaligus memberikan layanan yang aman dan profesional kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya dalam acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melaluidrive thruHalodoc, Rabu (3/3).

Sayangnya, ia belum memberikan informasi lebih detail mengenai vaksinasi COVID-19 untuk para mitradriverGojek.

“Tentunya dari kita bakal merujuk ke arahan dari kementerian. Sekarang seperti diinfokan, tentunya di saat ini kan prioritasnya untuk lansia,” ujar Kevin.

“Tapi kita sudah dapat arahan bahwa mitradriverojol di seluruh Indonesia dikategorikan sebagai layanan yang esensial, yang dibutuhkan masyarakat, dan kami hanya menunggu arahan dari kementerian untuk kapan kita bisa membuka pendaftaran untukdriver-drivermitra kami se-Indonesia,” imbuhnya.

VIDEO: Lenovo Legion 7i, Tampang kalem Performa Ganas!