Vanessa Angel Buat Video ASMR dengan Suara Berbisik, Apa itu?

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 Belakangan Vanessa Angel kembali menjadi perbincangan setelah merilis video baru di channel Youtube-nya. Vanessa Angel membuat video ASMR dengan suara berbisik.

Dalam video tersebut Vanessa Angel membuat sejumlah suara dengan menggesekkan gabus, sisir hingga roll rambut.

Video ASMR seperti yang dibuat Vanessa Angel ini memang sudah cukup lama populer di YouTube. Banyak YouTuber membuat video ASMR ini dengan berbagai media.

Melansir dariThe ASMR, ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) ini mengacu pada sensasi kesemutan atau kehangatan yang dipicu oleh suara tertentu atau skenario visual.

Sensasi kesemutan ini bergerak turun dari tulang belakang kepala hingga ke anggota gerak. Rangsangan ini dipicu dari suara berbisik, mencakar dan suara lainnya.

Vanessa Angel. (@vanessaangelofficial/instagram)

 

ASMR adalah perasaan otonom atau spontan yang membawa kesenangan tersendiri dengan memicunya menggunakan audio dan visual.

Penyebab ASMR pada satu orang dengan lainnya pun berbeda. Ada banyak jenis ASMR, bahkan beberapa orang mungkin kesulitan menyadari kalau mereka mengalami ASMR.

Dalam kondisi seperti itu, orang harus mencari tahu suatu suara dan visual yang menyebabkan ASMR dengan cara bereksperimen.

Sebuah penelitian dilansir dariMedical News Todaysempat mencari tahu tanggapan emosional dan perasaan seseorang setelah mendengar maupun membuat video ASMR.

Survei mengungkapkan bahwa orang yang senang mendengarkan dan melihat ASMR merasakan tingkat kegembiraan dan ketenangan lebih tinggi. Mereka juga merasa tingkat stres dan kesedihannya lebih rendah.

 

Berita Terkait: