Viral, Maskapai Jepang Ini Beritahu Posisi Duduk jIka Ada Penumpang Bayi

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Masih membekas dalam ingatan beberapa bulan lalu Indonesia sempat dihebohkan dengan fenomena bayi menangis di dalam pesawat dan membuat seluruh penumpang terganggu sepanjang perjalanan selama berjam-jam.

Tapi nampaknya hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi bagi penumpang maskapai Jepang. Japan Airlines membuat penumpangnya bisa memilih tempat duduk dengan memberikan peringatan atau pemberitahuan dimana ada anak berusia dua tahun kebawah di salah satu kursi.

Mengutip laman Metro, Jumat (27/9/2019) layanan itu bernama Smile Support Japan Airlines. Bukanlah layanan baru, tapi kehadirannya di jagat media sosial berhasil menjadi viral. 

"Terimakasih @JAL-Official-jp karena memperingatkan saya tentang dimana akan ada teriakan bayi selama perjalanan 13 jam. Ini benar-benar harus diterapkan oleh seluruh maskapai," ungkap Rahat Ahmed melalui cuitannya.

Smile Support Japan Airlines [JAL]

Meski agak bingung juru bicara Japan Airlines mengonfirmasi pelayanan itu. Japan Airlines bukan satu-satunya maskapai yang menerapkan pelayanan serupa. All Nippon Airways (ANA) melalui juru bicaranya juga mengonfimasi telah menunjukkan peta tempat duduk dimana ada bayi atau anak kecil yang akan jadi penumpang pesawat.

Dalam peta tempat duduk Japan Airlines memperlihatkan ada ikon bayi atau anak-anak untuk memberitahu penumpang lain. Selain viral kebijakan ini juga menimbulkan pro kontra.

"Emang sih bagus, tapi seberapa lama kita dapat memastikan mendapat tempat duduk yang jauh dari bayi," celetuk salah seorang warganet.

"Peta tempat duduk Japan Airlines membantu untuk menghindari bayi yang menjerit. Kenapa tidak memberikan headphone peredam bising saja," balas warganet yang lainnya.

Gimana menurutmu, pantaskah jika ini diterapkan di Indonesia?

 

 

Berita Terkait: