Virus Corona Mengganas, Geneva Auto Show 2020 Dibatalkan

pada 4 tahun lalu - by

Ilustrasi (Foto: Unsplash / Jason Leung)


Uzone.id- Dampak dari wabah virus corona (Covid-19) yang makin menggila, salah satu ajang pameran otomotif paling bergengsi di dunia, Geneva Motor Show (GMS) 2020 yang dijadwalkan digelar pada 5-15 Maret mendatang resmi dibatalkan setelah ada larangan dari Dean Federal Swiss karena acara ini melibatkan lebih dari 1.000 orang.

Sebelumnya, pada awal Februari, penyelenggaraan Beijing Motor Show juga ditunda gara-gara virus Corona.

"Prioritas utama Dewan Federal adalah melindungi populasi. Ini menanggapi perkembangan terbaru dalam epidemi virus Corona dan telah mengkategorikan situasi di Swiss sebagai 'khusus' dalam undang-undang Epidem," demikian pernyataan resmi yang dirilis 28 Februari, seperti dilansirtopgear.com.ph.

Baca juga: India Siap Produksi Suzuki Jimny dan Ekspor Bulan Juni

Dewan Federal melarang acara publik dan pribadi di Swiss yang mengumpulkan lebih dari 1.000 orang. Larangan terserbut berlaku setidaknya sampai 15 Maret.

Memang disayangkan karena beberapa kendaraan bakal debut di ajang ini, seperti Hyundai i20 dan i30 terbaru. Juga ada All New Kia Sorento, Mercedes-AMG GLA 45 generasi kedua hingga All New Volkswagen Golf GTI. 

Uzone.id mengutipWorldometers.info, di seluruh dunia pada hari ini yang terinfeksi virus corona tercatat 85.206 orang, dengan kematian 2.923 orang, dan dinyatakan sembuh 39.448 orang.

China sebagai negara yang pertama kali ditemukan orang terinfeksi virus Corona saat ini dilaporkan ada 2.835 orang meninggal dunia dari total yang terinfeksi 79.252 orang.

Di Italia tercatat 889 orang terinfeksi dan 21 orang meninggal. Iran dilaporkan 388 orang terinfeksi dan 34 meninggal.

Korea Selatan jadi negara yang terinfeksi paling banyak setelah China dengan 2.931 orang dinyatakan terinfeksi dan sudah 16 orang meninggal.

Indonesia belum masuk daftar negara yang positif terinfeksi virus Corona.

Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad