Vivo V30e Lolos TKDN, Speknya Upgrade dari V29e

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Vivobelum cukup dengan menghadirkan V30 dan V30 Pro saja. Pabrikan asal China itu sepertinya ingin kecanggihan ponsel V Series dirasakan oleh lebih banyak orang, makanya mereka mempersiapkan Vivo V30e.

Varian ‘e’ pada V Series memang sudah beberapa kali diluncurkan Vivo ke pasaran. Terakhir, mereka membawa Vivo V29e di Indonesia dengan harga Rp4,3 jutaan atau Rp1,6 juta lebih murah dariVivo V29 5G.

Kemunculan Vivo V30e terpantau dari situsTKDNKementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia. Munculsmartphonebaru dengan kode ‘V2339’ yang sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia, serta memiliki nilai TKDN sebesar 35,98 persen.

 

 

Dari penelusuran, kode V2339 merupakan nomor model dari Vivo V30e yang akan datang. Hanya saja,smartphoneini belum terlihat di situs e-Sertifikasi Postel Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Masih sedikit informasi terkait spesifikasi yang diusung Vivo V30e. Tapi, situs Geekbench mengungkap jenis prosesor yang mungkin disematkan pada suksesor Vivo V29e.

Lebih baik dari sebelumnya,smartphoneini sepertinya ditenagai Snapdragon 6 Gen 1, penerus Snapdragon 695 yang dipasangkan pada Vivo V29e. Besaran RAM-nya 8 GB, dan sudah berjalan pada Funtouch OS 14 berbasis Android 14 terbaru.

Desainnya mungkin kurang lebih bakalan mirip seperti Vivo V30 Series di atasnya, tapi dengan tampilan layar AMOLED yang datar. Resolusinya bisa saja Full HD+ dengan dukunganrefresh ratetinggi.

 

 

Untuk kamera, Vivo tentu akan melakukan beberapa penyesuaian. Melihat seri sebelumnya, Vivo V29e punya kamera utama 64 MP dengan dukunganoptical image stabilization(OIS) dan kameraultrawide8 MP, serta kamera depan 50 MP denganautofocus.

Soal kapan peluncurannya, belum diketahui pasti. Vivo V29e sendiri dirilis ke pasaran selang sebulan setelah Vivo Indonesia mengumumkan ketersediaan Vivo V29 5G di Indonesia pada awal September tahun lalu.