Vivo V40 Rilis 5 September di RI, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id -Vivo V40dipastikan meluncur di Indonesia, meski sayangnya varian Pro mungkin tidak akan dibawa oleh Vivo ke pasar tanah air. PR Manager Vivo Indonesia, Alexa Tiara memastikan, Vivo V40 reguler meluncur resmi pada 5 September mendatang.

“Vivo V40 akan hadir di Indonesia pada 5 September, jadi tunggu saja,” katanya, saat ditemui dalam sesihands-onVivo V40 di Jakarta, Kamis (29/8).

Alexa mengatakan, Vivo V40 punya banyak peningkatan ketimbang seri sebelumnya, membuat ponsel ini tak kalah menarik dengan model Pro. Duaupgradesignifikan di antaranya kamera dengan dukungan teknologi dariZeiss, serta adanya rating IP68 dan IP69. 

“Untuk kali pertama, Vnumber seriesyang reguler ini didukung Zeiss, teknologi yang biasanya ada di serihigh-enddanflagshipkami. Kemudian sudah ada sertifikasi IP68 dan IP69,” sebut Alexa.

“Kenapa ada dua rating, karena IP68 itu tahan tenggelam, sementara IP69 itu lebih tahan terhadap tekanan air dan juga suhu air yang tinggi, sekitar 40-80 derajat,” paparnya.

 

 

Bicara spesifikasi, Vivo V40 di Indonesia mengusung spesifikasi yang sama dengan perangkat yang dijual di pasar global beberapa waktu lalu.Smartphoneini tampilkan desain yang mewah dan ramping, kesanflagship-nya begitu terlihat.

Bodinya terbuat dari kaca dengan ketebalan hanya 7,6 mm yang ramping, dimana bobotnya tak lebih dari 190 gram. Ponsel ini punya tiga opsi warna, Platinum SIlver dan Chrome Purple dengan teksturmatteyang halus, serta Ceramic Peach yang tampilkan warna pinkglossyyanggirly.

Panel layarnya AMOLED dengan tepian kiri-kanan yang melengkung. Luas layarnya 6,78 inci dengan resolusi 2.180 x 1.260 piksel, serta sudah mendukungrefresh rate120Hz dan juga HDR10+. Kalau dari situs Vivo Global, layarnya bahkan memiliki tingkat kecerahan puncak sampai 4.500 nits. 

Tepat di tengah atas layar, terdapatpunch holeatau lubang kamera yang menjadi tempat bagi kamera selfie 50 MP bersensor ISOCELL JN1. Vivo menyebutnya sebagai ‘Zeiss Group Selfie Camera’, menandakan kalau kamera ini bakal ciptakan foto yang bagus untuk foto selfie lebih dari dua orang.

Membahas dapur pacunya, ponsel ini ditenagai Snapdragon 7 Gen 3, prosesor yang sama dengan seri pendahulunya. Baterainya lebih besar menjadi 5.500 mAh, kapasitas besar yang disematkan pada bodinya yang lumayan tipis.

Baterai ini didukung FlashCharge 80W, lengkap dengan kabel dan adaptor charger dalam paket pembelian. 

 

 

Di belakang, Vivo V40 punya sepasang kamera 50 MP dengan lensa wide dan ultrawide. Kamera utamanya mendukungoptical image stabilization(OIS), memungkinkan stabilisasi lebih hebat untuk perekaman video atau pemotretan malam.

Keduanya pun sudah didukung teknologi pencitraan dari Zeiss, juga memiliki AI Aura Light Portrait untuk membantu pencahayaan saat melakukan pemotretan. 

Belum diketahui berapa harga dari Vivo V40. Namun, Alexa kasih sedikit bocoran soal banderol resmi ponsel ini ketika meluncur di Indonesia pada 5 September mendatang.

“Harganya sedikit di atas V30, tapi di bawahflagship,” pungkas Alexa.