Vivo X200 Series Pakai OriginOS 5, Ada AI Seperti Circle to Search

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Beijing, China, Uzone.id --Vivo X200 Series resmi diluncurkan secara global dengan OriginOS 5 di National Aquatics Center, Beijing, China, (14/10). OriginOS 5 menghadirkan pengalaman sistem operasi yang benar-benar baru berkat teknologiartificial intelligence (AI). 

Dalam acara peluncuran, Huang Tao, Vice President of Product at Vivo mengatakan, “Ada beberapa fitur unggulan dari OriginOS 5, seperti Origin Island dan AI Circle to Search semakin memperkuat posisi Vivo di pasar ponsel pintar, khususnya di China.”

Salah satu inovasi menarik adalah integrasi BlueLM Copilot, AI untuk pencatatan, hingga fitur AI untuk menulis, yang menambah kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

“Fitur AI dalam OriginOS 5 juga membuat aktivitas sehari-hari lebih intuitif. Misalnya, hanya denganpress and drag, pengguna bisa menyeleksi lokasi darichatteman dan langsung menariknya ke aplikasi peta,” ujar Huang.

Peluncuran Vivo X200 Series di National Aquatics Center, Beijing, China.

Ada juga kemampuan untuk mencari informasi mendetail hanya dengan men-circleobjek pada gambar, dan data lengkap tentang objek tersebut akan langsung ditampilkan.

Ketiga model dalam seri ini, yakni Vivo X200, Vivo X200 Pro, dan Vivo X200 Pro mini juga mengandalkan chipset baru, MediaTek Dimensity 9400, yang dibuat dengan proses fabrikasi 3nm generasi kedua.

Chipset ini diperkuat oleh inti Cortex-X925 dengan kecepatan puncak hingga 3,6GHz. Dengan dukungan GPU 12-core flagship, pengalaman gaming semakin mulus dan responsif. Vivo turut menghadirkan optimasi BlueChiptechnology, yang memastikan keseimbangan antara performa tinggi dan efisiensi daya.

Dengan teknologi ini, vivo X200 tidak hanya memberikan kinerja yang tangguh tetapi juga daya tahan yang optimal, memberikan pengalaman terbaik dalam performa, efisiensi daya, gaming, komunikasi, keamanan, hingga AI.