Waduh, Pemilik Apple Vision Pro Keluhkan Sakit Kepala dan Mata Hitam

pada 17 hari lalu - by

Uzone.id --Beberapa pemilik Apple Vision Pro kembali dilaporkan menghadapi masalah kesehatan, padahal keluhan serupa sempat muncul tak lama setelah perangkat ini diluncurkan pada awal Februari 2024.

Berbagai keluhan tersebut muncul diRedditdan situs berita terkait finansial, yakniMarketWatch. MenurutMacRumors, situsMarketWatchmemberitakan para pemilik Vision Pro yang mengalami sakit kepala, sakit leher, dan masalah lainnya.

 

 

Emily Olman yang berpofesi sebagai marketing chief di California, Amerika Serikat, mengaku telah dua kali mengalami area mata hitam setelah memakai Apple Vision Pro untuk pertama kalinya. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh beban pada pipinya saat menggunakan perangkat tersebut.

Ian Beacraft, yang berprofesi sebagai CEO di sebuah perusahaan konsultan teknologi juga mengatakan kepadaMarketWatchbahwa dia merasakan sakit di dasar tengkorak dan punggung atasnya.

Tak cuma diMarketWatch, keluhan mengenai Apple Vision Pro juga muncul diReddit. Banyak pengguna mengalami sakit kepala terus-menerus, ketegangan mata, dan nyeri akibat beban perangkat.

 

 

Namun, beberapa yang menggunakan Apple Vision Pro dengan tali yang dimodifikasi atau menggunakan tali dari produk lain mengaku tidak mengalami masalah dengan headset tersebut.

Terkait keluhan-keluhan tersebut, Apple menolak mengomentarinya. Apple sendiri memang telah menyarankan untuk beristirahat menggunakan Apple Vision Pro setiap 20-30 menit selama periode penyesuaian, dan berhenti menggunakannya jika merasa tidak enak badan.

Apple tidak menyarankan orang yang mengalami ketegangan mata, sakit kepala, atau nyeri untuk terus menggunakan Apple Vision Pro.