Waktu yang Tepat untuk 'Facial'

pada 7 tahun lalu - by


Salah satu perawatan kulit favorit para wanita adalahfacial. Setelah melakukanfacial, biasanya kulit akan terasa mulus dan segar. Sama dengan perawatan kulit lainnya,facialharus dilakukan rutin agar bisa membantu meregenerasi kulit.

Menurut dokter kecantikan Ratna Widyaningsih dari Miracle Aesthetic Clinic, kebutuhanfacialsetiap orang berbeda. “Untuk kulit berminyak atau berjerawat, paling tidak melakukanfacialdua kali dalam sebulan. Sedangkan untuk kulit normal, cukup melakukanfacialsatu kali sebulan,” katanya.

Sebelum melakukanfacial, Ratna menyarankan agar para calon konsumen berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter ataubeautytherapists supaya mengetahui kondisi kulit dan perawatanfacialyang sesuai dengan kondisi kulit tersebut.

Selain itu, pilihlahfacialyang menggunakan peralatan yang steril dan higienis. Misalnya, denganautoclaveyang sesuai dengan standar internasional. Sistemdisposableterhadap penggunaan alat bantu dan penunjangfacialjuga diterapkan. Waktu yang terbaik melakukanfacial, Ratna mengatakan, adalah sejak usia 20 tahun dan sebaiknya melakukanfacialketika kulit tidak mengalami iritasi, infeksi, atau sedang berjerawat aktif.

Setelah perawatanfacial, konsumen dianjurkan untuk menggunakan tabir surya. “Tujuannya untuk mencegah iritasi pada kulit, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan,” ujarnya.

Perawatan harian secara rutin, seperti membersihkan wajah dan penggunaan pelembap, juga sangat dianjurkan agar hasil perawatanfacialmaksimal.

TABLOID BINTANG

Baca juga:
Perawatan Wajah agar Kulit Halus, Bersinar, dan Kenyal
Tip Melembutkan Rambut yang Kasar dan Mudah Kusut
7 Alternatif Pemakaian Tabir Surya Kedaluwarsa