Warna-warni Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55, Dirilis Maret?

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55 menjadi duasmartphoneterbaruSamsungyang akan meluncur di tahun ini. Meski belum jelas kapan keduanya akan dirilis, tapi bocoran keduasmartphoneini sudah berseliweran di internet.

Yang paling baru, beredar render desain dan sejumput spesifikasi utama dari Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55. 

Keduanya mengadopsi desain baru, Key Island namanya, dimana desain ini membuat tombol Power dan Volume lebih menonjol agar lebih mudah ditekan. Desain ini sebelumnya diusung oleh Samsung Galaxy A25 yang sudah meluncur resmi di Indonesia.

 

 

Dikutip dariSammobile, Samsung Galaxy A55 jadi Galaxy A Series pertama yang mengusung bingkai berbahan dasar logam. Sementara Galaxy A35, kemungkinansmartphonetersebut masih dibuat menggunakan polikarbonat atau plastik.

Keduanya hadir dalam empat varian warna, Black, Green, Pink, dan White. Baik Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55 juga sudah mengantongi rating IP67 yang membuat keduanya tahan air dan debu.

Keduasmartphonememiliki layar dengan bingkai yang tipis. Khusus Samsung Galaxy A35, layarnya bergaya Infinity-O ataupunch hole, beda dari sebelumnya yang masih mengadopsi Infinity-U ataunotch.

Seperti bocoran yang beredar beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A35 akan ditenagai prosesor Exynos 1380,system on chip(SoC) yang sebelumnya digunakan padaSamsung Galaxy A54.

 

 

Kalau Samsung Galaxy A55, ponsel ini disokong oleh prosesor Exynos 1480 yang baru.Chipsetini digadang bikin performa Galaxy A55 meningkat signifikan, terutama dalam hal gaming.

Sebab, Exynos 1480 disematkan GPU Xclipse 530 dengan basis AMD RDNA 2 yang mirip seperti Exynos 2200 pada Samsung Galaxy S22 Series.

Keduasmartphonesama-sama dilengkapi RAM 8 GB dan  memori penyimpanan 128 GB atau 256 GB dengan dukungan slot microSD. Keduanya juga sama-sama ditopang baterai 5.000 mAh, dimanafast charging-nya masih 25W.

Kabarnya, Samsung Galaxy A35 dilengkapi kamera utama dengan sensor 50 MP yang didukungoptical image stabilization(OIS), kamera ultrawide 8 MP, serta kamera makro 2 MP. 

 

 

Sementara Samsung Galaxy A55 memiliki kamera utama 50 MP dengan OIS, kameraultrawide12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera selfie 32 MP.

Keduasmartphoneini diharapkan akan meluncur resmi pada Maret 2024 mendatang. Di Indonesia, Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55 sudah terlihat di situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).