WhatsApp di iOS Kini Bisa Kirim GIF

pada 7 tahun lalu - by


Sejak awal minggu ini,WhatsAppdiam-diammemperbarui layanannya agar dapat berkirim gambar berformat GIF.

Di versi terbarunya ini, WhatsApp menyuguhkan tombol khusus dan opsi berbagi GIF saat kamu memilih video atau Live Photo. Sayangnya, layanan ini baru tersedia untuk pengguna iOS.

Kamu bisa membuat GIF dari video apapun berdurasi kurang dari enam detik. Jika durasi video yang kamu punya terlalu panjang, kamu bisa mengeditnya terlebih dulu dengan memilihframetertentu dan memotongnya. Ingat, durasinya harus di bawah enam detik. Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk Live Photo dari iPhone dengan durasi selama tiga detik.

Cara mudah lainnya adalah dengan mengambil gambar GIF dari mesin pencari GIF dari pihak ketiga. Disebutkan kalau WhatsApp mendukung mesin pencari GIF, baikTenormaupunGiphy. Sayangnya, WhatsApp belum mengklarifikasi mesin pencari mana yang ditampilkan sebagaidefaultoleh pengguna, seperti disebutkanTechCrunch.

Pembaruan WhatsApp ini memungkinkan kamu memilih durasi video untuk diedit (slider kuning di kiri atas), menambahkan teks, emoticon, gambar (tengah), dan opsi untuk mengirimkannya sebagai video atau GIF (kanan)




Buntuti Snapchat


Saat ini, opsi GIF ini memang baru tersedia untuk pengguna iOS saja. Pembaruan pada Android baru sekadar penambahan stiker, teks, dan menggambar video yang sudah direkam. Tapi, kemungkinan opsi GIF ini juga akan segera tersedia untuk pengguna Android.

Diam-diam, Alphabet baru saja menyuntikkan dana kepada Snapchat

Pembaruan ini dilakukan ketika Facebook tengah fokus berkompetisi dengan Snapchat. Untuk memenangkan persaingan ini, Facebook melakukan pembaruan di seluruh platform miliknya, baik Facebook itu sendiri (yang sekarang sudah mendukung GIF untuk foto profil), Messenger (Messenger Day), Instagram (dengan Instagram Story), dan WhatsApp.

Tampaknya, kompetisi ini kian panas. Menarik untuk ditunggu pembaruan berikutnya dari masing-masing pemain.

(Diedit olehSepta Mellina)

The postWhatsApp untuk iOS Kini Mendukung Pesan Berformat GIFappeared first onTech in Asia Indonesia.