WhatsApp Rilis Versi Desktop

pada 8 tahun lalu - by
| May 11, 2016 12:50 pm




WhatsApp akhirnya merilis versi Desktop untuk Mac dan Windows, setelah 16 bulan lalu telah hadir dalam versi web. Aplikasi pesan milik Facebook ini kini bisa digunakan dalam bentuk versi di atas Windows 8 dan untuk di atas Mac OS 10.9 (Mavericks).

Kehadiran dua versi terbaru ini melengkapi dari yang sebelumnya tersedia, yakni untuk Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone. “Seperti WhatsApp versi Web, aplikasi untuk Desktop hanya perpanjangan dari versi mobile,” tulis pernyataan seperti dilansir dariThe Verge,Rabu (11/5/2016).

Artinya, untuk menggunakan WhatsApp melalui Desktop Anda tetap memerlukan aplikasi mobile di ponsel dan berada di posisi yang tidak jauh dari Desktop. Baru aplikasi versi terbaru ini bisa bekerja.

Untuk masuk ke aplikasi, Anda harus memindai kode QR menggunakan aplikasi seluler WhatsApp. Setelah Anda melakukannya, semua obrolan Anda akan dimuat.

Manfaat menggunakan aplikasi web termasuk pemberitahuan desktop dan dapat mengakses ke semua cara pintas keyboard favorit Anda. Salah satu keunggulan pada versi terbaru ini adalah lebih cepat dan responsif.

Banyak pihak mungkin beranggapan kehadiran aplikasi dengan versi desktop bukan sesuatu yang besar. Tapi sebetulnya aplikasi pesan tersebut kini dapat dengan mudah diakses di mana-mana dan dapat semakin sering digunakan.