Wisata ke Pulau Ini, Bikin'Auto Miskin'

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Bermuda, Hamilton. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Ketika bicara soal kota termahal di dunia, apa yang ada di pikiran kamu? Kamu mungkin langsung berpikir tentang New York, Monako, atau Dubai.

Bermuda, Hamilton. (Foto: Pixabay)

Tapi mengutip Departures, menurut Numbeo’s mid-year Cost of Living Index, Hamilton, ibu kota Bermuda, adalah kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia.

Baca juga: Jangan PamerBoarding PassPesawat di Medsos, Bahaya!

Hamilton adalah salah satu daerah terkecil di dunia dengan populasi lebih dari 1.000 orang. Tapi biaya transportasi dan makan di Bermuda sangat tinggi. Restoran-restorannya juga termahal di dunia. Ini mungkin karena Bermuda menjadi salah satu surga wisata.

Bermuda, Hamilton. (Foto: Pixabay)

Selain Bermuda, kota-kota termahal di dunia, yaitu San Francisco, New York, Reykjavik di Islandia, Brooklyn, dan lainnya. Sementara itu, India adalah kota termurah sebagai tempat tinggal.

Baca juga: Liburan ke Tempat Dingin Terancam Hipotermia, Ini Gejalanya

Meski Hamilton menjadi tempat tinggal termahal, perlu dicatat bahwa kota ini tidak benar-benar menjadi kota termahal di Bumi. Perusahaan konsultan Mercer juga merilis hasil Cost of Living Survey.

Bermuda, Hamilton. (Foto: Pixabay)

Dalam suvei ini pengukuran berdasarkan 200 kategori, meliputi harga makanan, biaya sewa tempat tinggal, dan lainnya. Hasilnya, Hong Kong adalah tempat paling mahal untuk tinggal.

Baca juga: Wow, Ada Pasir Timbul di Tengah Laut Flores Timur

Sedangkan data lainnya berdasarkan Worldwide Cost of Living Survey menyebutkan bahwa Singapura adalah kota termahal di dunia selama lima tahu berturut-turut.