Wisatawan Indonesia Lebih Suka “Hotel Instagramable” untuk Liburan
Aplikasi layananbookingonline, Traveloka mengungkapkan bahwa sebagian besar penggunanya di Indonesia lebih senang mempertimbangkan lokasi danhotelinstagramable. Hal ini dikatakan oleh VP of Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada pada acara Traveloka Year End Gathering, di Jakarta, Selasa (18/12/2018).
Ia mengatakan, informasi itu didapatkan berdasarkan studi internal yang dilakukan Traveloka selama setahun terakhir untuk mengetahuitren wisatamasyarakat Indonesia sepanjang tahun 2018.
Perlu diketahui, lokasi yanginstagramablemerupakan tempat yang cocok menjadi tempat foto dan video yang diunggah ke Instagram, dan mampu menarik banyaklikedari pengguna Instagram lainnya.
{Baca juga:10 Kota Paling Instagramable, Jakarta Masuk Gak?}
“Mayoritas pengguna memesan akomodasi 2 sampai 3 minggu sebelum berangkat, mereka juga mempertimbangkan lokasi dan hotel yanginstagramable,” katanya, di acara Traveloka Year End Gathering, di Jakarta, Selasa (18/12/2018).
Untuk mengetahui tempat-tempat tersebut, pengguna Indonesia biasanya mencari inspirasi melalui situs-situsonlineataupun media sosial. Kurnia juga mengungkapkan, selain mencari tempat atau hotel yanginstagramable, pengguna pun mempertimbangkan berbagai tempat seperti kuliner, hiburan, pemandangan, situs sejarah, dan belanja.
“Orang lebih banyak mencari inspirasi travel dari media sosial maupun secaraonline. Makanya, kami memberikan daftar rekomendasi tempat di aplikasi kami,” jelasnya.
Traveloka juga mengungkapkan destinasi wisata domestik dan internasional yang populer sepanjang tahun 2018. Dijelaskan Kurnia, destinasi domestik paling populer di tahun ini adalah Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.
{Baca juga:Demi Keamanan, Negara Ini Bisa Akses Smartphone Wisatawan}
Sementara untuk destinasi internasional yang populer bagi pengguna Traveloka adalah, Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Hong Kong, China, Australia, Filipina, Taiwan, dan Timor Leste.
“Most popular destination2018 masih didominasi oleh negara tetangga kinta, Malaysia dan Singapura,” pungkas Kurnia. (FHP)
ArtikelWisatawan Indonesia Lebih Suka “Hotel Instagramable” untuk Liburandan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.