World Esports Championship 2022: Indonesia Juara Dunia Dota 2!

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Indonesia berhasil menyabet gelar juara dunia Dota 2 di 14th World Esports Championship 2022 lewat pertandingan dramatis melawan Filipina, Sabtu (10/12). Indonesia berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal 1 poin dari Filipina berkatadvantage point.

Perlu diketahui,advantage pointtertuang dalamrule bookIESF (International Esports Federation). Dalam aturan, tim yang berhasil lolos ke babakgrand finalmelaluiupper bracketberhak mendapatkanadvantageberupa 1 poin di babakgrand final.

Filipina sendiri selalu meraih kemenangan di pertandingan Dota 2 World Esports Championship 2022, termasuk saat mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.

Baca juga: FOTO: Melihat Arena Berkelas World Esports Championship 2022 di Bali

Indonesiacomebackdan juara dunia Dota 2

Padagamepertama, Indonesia bermain agresif dan menerapkan strategi berbeda dibanding saat mengalami kekalahan dari Filipina sebelumnya. Bisa dibilang, tim Dota 2 tanah air berhasil mendominasilane, hingga mengakhirigameperdana dengan skor akhir 19-51 dengan selisih hingga 31 ribunetworth.

Gamekedua, saling serang terus terjadi sepanjang pertandingan. Kedua negara menampilkan permainan yangngotot, terlihat dari saling susul poinkilldi sepanjang laga.

Kendati begitu, Filipina pada akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 45-52, sehingga Filipina pun mengembalikkan kedudukan sementara menjadi 1-2. 

Laga panas dengan skemabest of 5terus berlanjut di pertandingan ketiga.Gameketiga ini pun menjadi pertarungan penentu, karena apabila kalah, Indonesia harus puas di posisirunner-up.

Namun timnas Dota 2 Indonesia tetap bersemangat untuk menyamakan kedudukan sementara. Indonesia terlihat dominan digameini, hingga akhirnya menutupgameketiga dengan skor akhir 19-26. 

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming World Esports Championship 2022

Gameterakhir menjadi penentu bagi kedua negara, siapa yang menjadi juara dunia Dota 2 di World Esports Championship 2022. Bagi penonton yang menyaksikan langsung di Hotel Merusaka di Nusa Dua, Bali, pertarungan ini bikin merekadeg-degan.

PoinkillIndonesia sudah tertinggal cukup jauh. Namun para atlet dan para penggemar di luar terus bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

Mikoto, Dreamocel dkk pun secara mengejutkan melakukancomebackdan akhirnya membawa tim Dota 2 Indonesia berhasil menjadi juara dunia di World Esports Championship 2022.