Wuling Adu Jago Layanan Service Nasional

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Foto: Wuling Motors

Uzone.id- PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) hari ini menggelar babak final National Skill Contest 2019 di Aston Bogor Hotel & Resort.

Kompetisi ini terbuka bagi Sales Consultant, Service Advisors, Teknisi, dan Customer Care Officer (CCO) dari seluruh jaringan diler Wuling di Tanah Air.

Sebanyak 60 orang finalis yang terdiri dari 24 Sales Consultant, 12 Service Advisor, 12 Customer Care Officer dan 12 Teknisi Wuling bersaing untuk menjadi juara di masing-masing kategori.

Tonton Video Toyota Supra Ngebut di Sentul:

“National Skill Contest ini memberikan peluang bagi Sales Consultant untuk meningkatkan kemampuan serta memahami apa yang konsumen butuhkan sehingga mereka selalu dapat memberikan layanan terbaik,” ujar Chen Yicheng selaku Network Development Director Wuling Motors.

Pada kategori sales di ajang National Skill Contest 2019, terdapat tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta dalam kompetisi ini, mulai dari tahap pertama – lokal, tahap kedua – regional, dan tahap ketiga – final.

Di babak final, 24 peserta yang berhasil lolos dinilai dengan tiga faktor, yaitu presentasi fleet, presentasi produk, serta kemampuan menangani keberatan dan menutup penjualan untuk kemudian diseleksi kembali menjadi 5 finalis.

Kemudian, penilaian lebih lanjut bagi 5 finalis terpilih dilakukan untuk menentukan juara pertama hingga kelima.

Selain itu terdapat satu juara favorit yang dipilih melalui mekanisme voting via laman website Wuling National Skill Competition.

Sales Consultant Setiani dari Wuling Arista Lampung mendapatkan nilai tertinggi dari juri dan berhasil keluar menjadi pemenang pertama pada kompetisi tahun ini.

Beralih ke kategori aftersales, seleksi tahap regional telah diadakan di 10 kota diikuti oleh 80 Service Advisors, 80 Teknisi, dan 46 Customer Care Officer.

Seluruh peserta Service Advisor telah melalui tes seleksi mengenai pegetahuan dasar brand Wuling, service operation standard hingga complaint handling.

Untuk Customer Care Officer kriteria penilaian meliputi pengetahuan dasar brand wuling, reminder, booking, follow up, dan complaint handling.

Sedangkan partisipan teknisi harus melalui proses penilaian seputar perawatan berkala dan troubleshooting.

Setelah melewati berbagai proses tersebut, akan ditentukan juara pertama hingga ketiga masing-masing untuk Service Advisor, Customer Care Officer, dan Teknisi.

Agung Maulana dari Wuling Maju Motor Pondok Gede berhasil menempati posisi pertama sebagai Service Advisor di kompetisi ini.

Untuk Customer Care Officer dimenangkan oleh Wegga Miftakhul Juliani dari Wuling Perdana Sidoarjo, sedangkan teknisi terbaik yang menjadi juara adalah Muhammad Firza Aulia dari Wuling Arista Cikokol.

“Ini momentum di bidang aftersales untuk menunjukkan keahlian dan keterampilan terbaiknya dalam melayani pengguna produk Wuling. Dengan kompetisi ini, kami melihat apa yang harus ditingkatkan untuk memberi layanan purna jual yang prima, memberikan solusi yang tepat, cepat dan memuaskan bagi para pelanggan Wuling Motors” jelas Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.