Wuling Luncurkan Mobil Listrik Anak Kuliahan Seharga Rp80 Jutaan

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id-Wulingterus berusaha untuk menjangkau sebanyak mungkin orang yang menggunakan mobil listrik, termasuk para anak-anak muda kuliahan.   

Wuling resmi meluncurkanHongguang Mini EVedisi pemuda atau youth edition di China. Kendaraan tersebut merupakan versi murah dari model regular yang telah dipasarkan sejak lama.

  

 

DilaporkanCarnewschina, Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition punya konfigurasi 2+2 penumpang seperti Air ev.

Secara tampilan masih sama dengan versi regular, yakni berukuran mungil dengan ornamen yang dibuat sederhana.

Hongguang Mini EV Youth Edition punya dimensi panjang 3064 mm, lebar 1493 mm, tinggi 1614 mm dan jarak sumbu roda 2010 mm.

Menariknya, jika diperhatikan, kendaraan tersebut lebih rendah 15 mm dibandingkan versi regular.

Pabrikan menyediakan lima opsi warna yang hampir semuanya cerah, yakni milk apricot coffee, light mango yellow, avocado green, white peach pink, dan iris blue.

Warna tersebut dipadukan warna putih di area lampu depan, pelat nomor, spion dan bagian belakang termasuk pilar B dan C.

Ada dua pilihan skema warna interior: krem dan coklat kehitaman. Nuansa kabin mobil ini lebih bergaya retro dan joknya memiliki kain bertekstur houndstooth seperti kendaraan tahun 1970-an.

Hongguang Mini EV versi pemuda dilengkapi baterai 17,3 kWh dengan jarak tempuh maksimum 215 km.

Meski berstatus sebagai produk entry level, namun kendaraan tersebut sudah punya fitur fast charging yang membuat baterai terisi dari 30 ke 80 persen dalam waktu 35 menit.

Port pengisian daya cepatnya berada di samping port pengisian daya lambat yang terpasang di sekitar gril depan kendaraan.

 

 

Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition menggunakan motor listrik dengan tenaga 30 kW dan torsi 92 Nm. Kecepatan maksimumnya masih dibatasi pada 100 km/jam dan tak ada perkiraan waktu untuk mencapai kecepatan tersebut.

Mobil listrik mungil itu saat ini sudah mulai dipasarkan di China. Menariknya, harga jualnya hanya 40.800 yuan atau sekira Rp 89 jutaan.