Wuling Pakai Jaringan Telkomsel untuk Internet di Mobil Listriknya

pada 1 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 Uzone.id– Wuling melakukan langkah strategis dengan berkolaborasi bersama Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman Internet of Vehicle pada mobil-mobil listrikWulingdi Indonesia, termasuk yang terbaru, BinguoEV.

Dengan kolaborasi ini, kedepannya mobil-mobil listrikWulingyang sudah tersemat fitur Internet of Vehicle akan menggunakan jaringan dan layanan Telkomsel.

 

 

“Dengan bangga kami mengumumkan kolaborasi strategis antara Wuling dan Telkomsel untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami bersamadengan Telkomsel mengambil bagian dalam EVolution Indonesia: Accelerating Sustainable Ecosystem for a Greener Future,” ujar Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Salah satu poin kolaborasiWulingdan Telkomsel adalah Internet of Vehicle (Connected Car) untuk meningkatkan konektivitas dan pengalaman berkendara.

Wulingakan memanfaatkan infrastruktur jaringan Telkomsel dengan menyematkan profil kartu SIM B2B Telkomsel pada kendaraan listrik Wuling.

Dengan demikian, pemilik mobil listrikWulingdapat menikmati layanan telematika yang canggih, termasuk pemantauan kondisi kendaraan, navigasi pintar, dan hiburan di dalam mobil.

Kerja sama ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan terintegrasi bagi konsumen dengan memanfaatkan solusi IoT (Internet of Things).

Kemudian,Wulingjuga menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam bidang Fleet Management System. Telkomsel akan menyediakan solusi IoT khusus yang dirancang untuk sistem manajemen armada dalam upaya untuk mendukung pemilik armada kendaraan listrik Wuling.

Solusi ini tidak hanya mencakup pemantauan real-time dan pelaporan kinerja kendaraan, tetapi juga integrasi yang tepat untuk stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

Kerja sama ini menghadirkan sistem manajemen armada yang efisien dan terhubung, menciptakan peluang untuk meningkatkan produktivitas dalam penggunaan armada yang dapat menjawab tuntutan pemanfaatan teknologi energi terbarukan.

Lebih lanjut,Wulingdan Telkomsel berencana menghadirkan kampanye pemasaran bersama dengan penawaran produk yang lebih tepat sasaran sesuai preferensi dan kebutuhan pelanggan melalui pemanfaatan platform telco data insight yang akan membuka peluang bagi lebih dari 158,3 juta pelanggan Telkomsel.

 

 

Dengan implementasi strategi pemasaran berbasis data yang lebih baik, kedua perusahaan akan mendorong pertumbuhan bisnis dan ekosistem digital Indonesia yang semakin inovatif dan terkoneksi.

“Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk senantiasa menciptakan terobosan, bersama Wuling kami berupaya menghadirkan solusi konektivitas terdepan untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik dalam negeri,” jelas Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna.