Xiaomi Pastikan 12T Debut di Indonesia, Tanpa Varian Pro

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Penantian Mi Fans di Indonesia terhadap Xiaomi 12T akhirnya terbayar lunas. Pabrikan asal China tersebut memastikan kehadiran Xiaomi 12T ke tanah air, meski sayangnya Xiaomi 12T Pro tidak ikut diboyong ke pasaran.

Xiaomi Indonesia memastikan, peluncuran Xiaomi 12T bakal digelar pada 1 Desember mendatang.Smartphoneini sejumlah teknologiflagship, tapi tetap dibuat agar lebih terjangkau bagi para penggunanya.

Smartphonesaat ini tidak hanya lagi berfungsi sebagai sarana komunikasi saja, tapi juga menjadi perangkat yang dapat diandalkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, termasuk mengambil foto atau video dalam berbagai situasi.

Kebutuhan akansmartphonedengan fitur kamera yang mumpuni pun direspon dengan baik oleh Xiaomi lewat berbagai portofolio produknya, Xiaomi 12T salah satunya.

Smartphoneini dilengkapi dengan kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM6. Sensor kamera ini didukung oleh teknologi Nanopixel Plus dan peningkatan autofokus, lengkap dengan sudut bukaan lensa mencapai 83,6° untuk mengambil gambarwide angleyang lebih baik.

Baca juga:Bentar-bentar, Kok Xiaomi 13 Malah Mirip iPhone 14 Pro?

Lebih baik dari Xiaomi 11T, kamera utama Xiaomi 12T sudah dilengkapi penstabil gambar OIS atauoptical image stabilization. Dengan OIS, video bukan cuma lebih stabil saja, tapi pengambilan gambar saat malam hari juga menjadi lebih tajam dan terang.

Kemampuan mengolah cahaya dalam kondisi night mode pada Xiaomi 12T tidak hanya untuk fotografi saja, melainkan juga dapat digunakan untuk menangkap momen dalam format video. 

Melalui fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T dapat menghasilkan video hingga ukuran 4K. Melengkapi kamera utamanya yang oke punya, Xiaomi 12T juga dilengkapi kombinasi kamera 8 MPultra wide, 2MP untuk makro, serta 20 MP kamera selfie pada bagian depan.

Spesifikasi Xiaomi 12T lainnya

Xiaomi 12T dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi yang lebih tinggi, tepatnya 1220p. Cakupan layarnya mencapai 68 miliar warna, sehingga menjamin tampilan yang optimal dan detail.

Belum cukup, layarnya pun mendukungrefresh rate120Hz, membuat transisi pada layar terasa lebih lancar dari biasanya. Buat maingamepun, pengguna bisa merasakan sensasigameplayyang mulus ketika bermain di FPS tinggi.

Baca juga:FOTO: Menilik Bodi Smartphone Rp2 Jutaan, Poco M5

Dapur pacunyaupgradesignifikan dari sebelumnya. Kini, Xiaomi menyertakan MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan arsitektur 5nm dari TSMC. Didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi dalam waktu super singkat menggunakan Smart 120W HyperCharge.“Perangkat ini ideal digunakan sebagaidaily driverparacontent creator,tech enthusiastserta masyarakat luas yang menginginkansmartphonedengan pengalamanflagshipyang lebih berkesan,” pungkas Xiaomi Indonesia.