Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Layar Lipat dengan 4 Kamera?

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Xiaomi disebut-sebut telah mematenkan desain ponsel lipat dengan empat kamera. MengutipGSM Arena, pada Selasa (19/11) ada paten terdaftar diChina National Intellectual Property Administration(CNIPA) untuk ponsel lipat dengan tiga bagian dan empat kamera.

Baca juga:VIDEO: Unboxing Vivo S1 Pro, Berapa Kira-kira Harganya?

Dealntechjuga telah mengunggah desain-desain ponsel dengan berbagai posisi dan bagian, seperti desain yang menunjukkan ponsel dalam posisi tertutup. Ada pula gambar garis bergelombang yang disebut-sebut mewakili mekanisme engsel pada ponsel.

Nah, kumpulan desain tersebut mirip Xiaomi Mi Mix Alpha. Xiaomi Mi Mix Alpha sendiri merupakan ponsel lipat mirip Huawei Mate X yang layarnya terlipat ke arah luar.

Foto: Dealntech 

Sayangnya, tidak adaport, tombol atau slot pada sketsa itu. Detail yang tampak selain engsel, yaitu empat lingkaran kecil yang melambangkanquad-camera. Seperti Huawei Mate X dan Galaxy Fold, ponsel diduga akan dilindungi oleh plastik.

Baca juga:Qingliao, Aplikasi Kencan Mirip Tinder dari China

Paten tersebut diajukan oleh OEM, tapi itu tidak berarti desain akan menjadi produk nyata. Dua paten ponsel lipat telah muncul sebelumnya. Satu untuk ponsel lipat dua engsel dengan tiga kamera, dan satu untuk desainclamshellseperti Moto Razr.

Xiaomi memiliki ponsel pintar lipat yang sudah dikerjakan sejak akhir tahun lalu. Ponsel lipat dari Xiaomi diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun depan.