XL Axiata Berambisi Genjot Penjualan Pascabayar

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Chief Premium Segment XL Axiata, Octavia Kurniawan. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berambisi membesarkan pasar pascabayar di Indonesia. Chief Premium Segment XL Axiata, Octavia Kurniawan yang akrab disapa Oki mengungkapkan hal ini dalam peluncuran paket XL Prioritas bernama MyPRIO Talk+ di Jakarta, Jumat (25/10).

“Kita punya ambisi untuk membesarkanmarketpostpaiddi Indonesia, dari yang tadinya delapan persen, kita punya ambisi untuk lebih dari, kalau bisa 20 persen bahkan 30 persen,” ujar Oki.

Baca juga:Hamish Daud Lebih Suka Telepon Ketimbang Kirim Pesan

Menurut Oki, jumlah pengguna pascabayar di Tanah Air masih sangat sedikit, dibandingkan negara lain. Oki mengambil contoh Thailand dan Malaysia. Di dua negara itu, komparasi pascabayar dan prabayar sekitar 50 berbanding 50, alias seimbang.

Oki memandang ada peluang yang sangat besar di pasar pascabayar. Oki mengatakan, “Karena kita lihatopportunity-nya sangat besar, dan kalau kita lihat sepertimarketmarketyang dekat dengan kita dari mulai Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, itu bahkan kontribusi postpaidnya itu sudah sedemikian besar.”

Baca juga: XL Axiata Luncurkan MyPRIO Talk+, Apa Sih Itu?

Oki juga berpendapat bahwa pemakaian pascabayar juga lebih menguntungkan konsumen, dibandingkan prabayar. Konsumen dipandang tidak perlu repot-repot mengisi ulang pulsa, karena tagihan pascabayar datang di akhir bulan.

“Banyak persepsi yang menyebutkan bahwa pascabayar itu lebih mahal dan akan ada tagihan membengkak setiap bulan, karena tidak bisa mengontrol tagihan. Padahal pascabayar relatif hampir sama dengan prabayar,” ujar Oki.