Yamaha Aerox Bakal Adopsi Teknologi Electric CVT di Nmax Turbo?

pada 5 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Yamaha Nmax Turbo dibekali teknologi baru yakni Yamaha Electric CVT (YECVT) yang menggantikan fungsi roller menjadi komponen elektrikal. Lantas apakah teknologi ini akan menjadi tren baru di matic 155 cc?

Seperti kita ketahui,YamahaNmax kerap menjaditrend setterdi skutik Maxi 155 cc. Mulai dari kapasitas mesin yang lebih besar, hadirnya konektivitassmartphone, hingga sekarang munculnyaYECVT.

Di generasi sebelumnya, pengembangan pada Nmax tertular ke saudaranya yakni Aerox dan juga Lexi.

Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebutkan, saat ini pihaknya belum memikirkan untuk mengaplikasikan YECVT ke model lain.

"Sekarang kita fokusnya di Nmax. Ini teknologi yang bagus, dan kita juga mau setiap orang ngerasain manfaat dan benefitnya," ujar Anton di Cirebon, Kamis (25/7).

YECVT sendiri memberikan efek peningkatan performa yang cukup signifikan, terutama untuk akselerasi. Sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan ke Aerox, yang mana produk tersebut adalah skutik Maxi bergaya sporty.

 

 

"Sekarang kita fokus di Nmax dan karena ini teknologi baru, kita butuh sosialisasikan buat konsumen. Supaya mereka juga bisa merasakan manfaatnya," tegas Anton.

Namun jika melihat dari tren dari generasi baru, besar kemungkinan Yamaha Aerox generasi yang baru bakal mengadopsi teknologi ini.

Hanya saja teknologi ini memang butuh dijelaskan secara terperinci kepada konsumen agar tidak terjadi kesalahan penggunaan, termasuk perawatannya. Mengingat YECVT ini membuat gaya berkendara diNmax Turbosedikit berbeda dari matic pada umumnya karena memiliki sensasi turbo.

 

 

Perlu diketahui, dengan adanya YECVT ini, Yamaha Nmax Turbo memiliki dua mode berkendara yakni Town Commuter (T-Mode) dan Sport Touring (S-Mode) yang bisa diatur lewat tombol di depan setang kiri. Sementara itu, pengendara juga bisa menggunakan Y-Shift yang terdapat di belakang handle setang kiri.

Dengan mengaktifkan Y-Shift ini, YECVT akan mengatur tinggi rendah atau rasio transmisi v-belt antara pulley primer dan pulley sekunder sesuai Shift yang dipilih.

Mengenai harganya varian Neo dijual seharga Rp32,7 juta, Neo S ditawarkan sebesar Rp33,7 juta, Turbo dibanderol Rp37,75 juta, dan Turbo TechMAX dihargai Rp43,25 juta. Sementara Yamaha Nmax Turbo TechMAX Ultimate yang dilangkapi performance Damper ditawarkan seharga Rp45,25 juta on the road DKI Jakarta.