Yamaha Fazzio Hybrid Klaim Kalahkan Penjualan Mio, Apa Alasannya?

pada 4 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Yamaha Fazzio Hybrid sudah diperjual belikan sejak awal tahun 2022 lalu oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Hingga tahun 2024 ini, pihak Yamaha mengklaim penjualan Fazzio Hybrid sudah kalahkan Mio.

YamahaMio merupakan skutik legendaris yang turut mengubah lanskap industri otomotif roda dua ke segmen matic. Skutik ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 silam dan banyak diminati di masa jayanya.

Kini Yamaha juga mengklaimFazzioHybrid mendapatkan banyak perhatian di media sosial sejak diluncurkan. Bahkan setelah diluncurkan sebanyak 1.000 unit Yamaha Fazzio terjual ke konsumen.

"Selain Maxi, kategori Classy kami sebut itu mejadisecond pillardalam penjualan," ujar Dyonisius Beti selaku Presiden Direktur dan CEO PT YIMM di Jakarta, Jum'at (11/10).

Menurut Dyon dengan hadirnya varian baru Fazzio Hybrid bisa memperluas segmentasi pasar skutik klasik tersebut. Karena varian barunya memberikan pilihan dari yang paling murah ke paling mahal kepada konsumen.

 

 

"Iya ini penjualannnya sudah di atasMio, kami menyebutnya Mio M3. (Penjualan di kategori Classy0 sekarang masih Grand Filano, tapi mungkin sebentar lagi disusul. Ini besar sekali di Bali, Sulawesi, Medan, Jakarta dan Bandung juga mulai besar," jelasnya.

Sayangnya Dyon tidak membeberkan data berapa jumlah Yamaha Fazzio Hybrid yang terjual sejak diluncurkan hingga saat ini. Dyon juga tidak membeberkan penjualan Yamaha Mio sejak diluncurkan pertama kali di 2004 hingga generasi terakhirnya.

 

 

Perlu diketahui, baru-baru ini Yamaha meluncurkan varian baru untuk Fazzio Hybrid. Varian baru ini menjadi pilihan paling murah yang dijajakan YIMM.

Perbedaannya di varian baru ini Yamaha Fazzio Hybrid tidak mendapatkan fitur-fitur canggih seperti keyless system dan Y-Connect. Namun beberapa fitur lain seperti penggerak hybrid dan panelmeter digital masih dipertahankan.