Yamaha Luncurkan R25 Terbaru, Ini Spek dan Harganya!

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id- Yamaha Indonesia hari ini (11/10) meluncurkan motor sport berkubikasi 250cc dua silinder terbarunya, R25. Apa aja sih yang baru?

Karakter kuat moge Yamaha pada sosok R1 begitu kental terpatri pada desain fairing double layer terbaru Yamaha R25.

Ada juga coakan aliran udara diantara apitan lampu utamanya. Dipastikan ini gak cuma hiasan ala-ala motor sport, tapi juga punya fungsi.

Dan akhirnya, suspensi upside down yang dinanti-nantikan pada R25 kini ada juga, berlabur warna emas pula, lansiran Kayaba.

Yamaha pun membungkus R25 terbaru dengan warna baru, merah dan hitam matte, serta Blue racing.

Sepasang lampu utamanya sudah LED, panel digital yang berisi semua informasi terkait motor, dari putaran mesin, kecepatan motor, suhu hingga konsumsi bahan bakar rata-rata tersaji lengkap.

Demi meningkatkan kenyamanan berkendara, stang baru berkonsep underyoke digunakan.

Aplikasi handle dan handle crown yang terpisah, makin mengesankan aura motor supersport.

Bagian yang paling menarik dari desain baru ini adalah model berlapis atau cross-layered yang mengikuti desain R1. Kaarena desain ini, selain lebih keren juga lebih kencang katanya.

Project Leader dan Senior Supervisor Yamaha Motor Corp untuk R25 Michiharu Hasegawa mengungkapkan, desain ini, terutama bagian sirip kecil di bagian samping motor, dipersiapkan untuk meningkatkan sisi aerodinamis motor sport tersebut.

"Kami fokus mengoptimalkan aliran udara untuk menciptakan tambahan performa motor ini. Hasilnya nilai coefficient of drag meningkat dari 0,347 menjadi 0,323," ucap Hasegawa.

Hasilnya, Yamaha mengklaim top speed Yamaha R25 baru ini bertambah 8 km perjam.

Padahal, mesin yang digunakan masih sama, berkapasitas 250cc dua silinder DOHC yang sanggup menghasilkan daya sebesar 35,5 Hp pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Yamaha R25 tipe standar dilabeli harga Rp 58.600.000 dan untuk tipe Movistar Livery dibanderol Rp 58.950.000.