Yamaha Nmax Turbo Laris di PRJ, Beli Sekarang Harus Inden?

pada 1 hari lalu - by

Uzone.id- Yamaha Nmax Turbo memiliki teknologi baru yakni Yamaha Electric CVT (YECVT) yang memberikan sejumlah peningkatan dari skutik Maxi tersebut. Ternyata teknologi baru ini sangat diminati oleh konsumen, lantas apakah ada inden?

Antonius Widiantoro selaku Asst. GM Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebutkan Nmax Turbo mendapatkan respon yang positif di konsumen. Meskipun Anton menyebutkan masih perlu pengenalan lebih lanjut mengenai teknologi baruYECVT.

"(PenjualanNmax Turbo) ugal-ugalan, tapi respons yang positif ini buat kita optimis sebenarnya. Karena kita juga berpikir sebuah produk baru biasanya kan memang butuh pengenalan yang lebih. Apalagi ada teknologi barunya, tapi ini adopsinya cepat sekali YECVT ini," ujar Anton sapaan akrabnya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (25/7).

Hal ini memang tercermin dari penjualanYamahaNmax Turbo dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ). Di mana dalam satu bulan pameran tersebut, lebih dari 2.000 unit Yamaha Nmax Turbo terjual dalam pameran tersebut.

Namun Anton menegaskan penjualan di PRJ tidak bisa menggambarkan penerimaan Nmax secara nasional. Penilaian positif yang dikatakannya dilihat dari komentar di sosial media dan banyaknya jumlah pemesanan.

 

 

"Jadi memang belum bisa dilihat, tapi tendensinya positif lah. Karena komentar di sosial media itu juga positif, jadi kami optimis ini bisa diterima dengan baiklah dengan konsumen," jelas Anton.

Dengan banyaknya pemesanan Yamaha Nmax Turbo di PRJ, pertanyaannya apakah ada inden?

Anton menegaskan inden pemesanan motor tergantung dengan apa yang dibeli oleh konsumen. Anton mengatakan pihaknya enggak bisa bilang terdapat masa tunggu yang tetap, karena setiap daerah bahkan per-dealer memiliki antrian yang berbeda.

"Ada yang ordernya, bukan hanya PRJ, misal order hari ini terus sorenya datang. Karena kebetulan dealernya punya stok barangnya, itu bisa cepat. Jadi masing-masing area juga berbeda-beda, jadi enggak bisa di sama ratakan. Juga permintaan di masing-masing daerah berebda, antrian di masing-masing dealer berbeda," ungkapnya.

 

 

"Tapi kita sekarang targetnya, prioritasnya penuhin orderan konsumen yang sudah masuk. pengiriman sudah mulai dari Juni akhir sudah mulai," lanjutnya.

Perlu diketahui, Yamaha membuka pemesanan pre-order Nmax Turbo sejak pertama kali diluncurkan lewat platform Blibli. Pemesanan pre-order ini dibatasi hanya 5.000 unit dan langsung ludes dalam waktu kurang dari satu minggu.

Sementara itu, di PRJ Yamaha mencatatkan 2.000 unit Nmax Turbo terjual.

Artinya terdapat 7.000 unit Yamaha Nmax Turbo yang sudah terpesan dan yang diketahui sejauh ini. Sementara pemesanan di luar Blibli dan PRJ juga masih terus berjalan, yang mana tidak diketahui jumlahnya.