Yamaha R3 Baru Desainnya Lebih Agresif, Tapi Tanpa Rangka Deltabox

pada 2 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Yamaha memperkenalkan R3 baru di pasar global yang merupakan kembaran R25 di Indonesia. Beberapa bagian mendapatkan pembaruan dari motor sport ini, mulai dari lampu, body, hingga ke fitur yang juga bertambah.

Berdasarkan situs resmiYamahaMotorsport, YZF-R3 ini terinspirasi dari saudara paling kencangnya yakni YZR-M1. Di bagian wajah, Yamaha YZF-R3 dibuat lebih agresif dengan lampu yang semakin tajam. Di bagian tengah terdapat ram air duct yang dipertahankan namun terapat proyektor LED di dalamnya.

Beralih ke fairing depan, kini Yamaha YZF-R3 dibuat semakin agresif dengan panel samping yang ramping. Hal ini berbeda dari versiR25atau R3 sebelumnya yang dibuat lebih lebar. Sementara bagian belakangnya dibuat tetap sporty dan windtail sayap yang khas dari Yamaha R-Series.

Sayangnya dari segi rangka, Yamaha YZF-R3 terbaru ini masih menggunakan rangka yang lama. Berbeda dari saudara R-Seriesnya seperti R15, R7, hingga R1 yang sudah menggunakan Deltabox.

Sementara itu dari fiturnya, Yamaha YZF-R3 terbaru telah dibekali fitur konektivitas smartphone Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect. Fitur ini membuat motor Yamaha bisa terkoneksi ke smartphone yang memungkinkan untuk melihat panggilan masuk, email, dan pesan.

 

 

Di sisi lain Y-Connect juga bisa digunakan untuk memantau kondisi motor secara teknis. Fitur ini juga bisa melacak data utama seperti jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, akselerasi, dan lokasi motor.

Di versi terbaru, Yamaha YZF-R3 mendapatkan layar multi information display (MID) LCD dengan desain yang baru. Di sebelah layar, terdapat soket USB-A yang menunjang kepraktisan berkendara.

 

 

Sayangnya tidak disebutkan mengenai dapur pacu Yamaha YZF-R3. Mungkin karena masih menggunakan mesin lama yakni 321 cc, berpendingin cairan, 4-tak, DOHC, 2 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 41,4 hp pada 10,750 rpm dan torsi maksimum 29,6 Nm pada 9,000 rpm.

Kalau sudah mengalami perubahan begini, apakah Yamaha R25 terbaru di Indonesia akan segera diluncurkan juga?