Yamaha R7 Resmi Diluncurkan, Si Bengis!

pada 3 tahun lalu - by

Foto: Yamaha UK

Uzone.id- All New YZF-R7 resmi diluncurkan Yamaha, Motor ini makin bengis gak cuma dari tampilan, tapi juga mesin CP2 yang identik dengan torsi buas dan linear, juga biaya operasionalnya yang rendah.

Moncong depannya motorGP banget, tapi lubang besar yang biasnya untuk aliran udara, dipasangi lampu utama LED, dan DRL pada kedua sisi fairingnya.

Desain sisi kanan kiri fairing juga dirancang lebih mengalir dan aerodinamis dengan tetap memaksimalkan pendinginan melalui udara dengan lubang-lubang besarnya.

Kemudian ada rem depan radial-mount, garpu USD dan kopling Assist & SLipper Clucth, R7 diklaim menawarkan kinerja Supersport dengan handling yang luar biasa dan gaya R-Series yang agresif, tapi dengan harga yang sangat kompetitif.

Sekarang kita bahas mesinnya. CP2 berkapasitas 689cc Dua silinder segaris DOHC 4-katup, dengan poros engkol 270 derajat, sanggup memproduksi tenaga sebesar 73,4 PS pada 8.750 rpm, dan torsi maksimum 67 Nm pada 6.500 rpm.

Meskipun menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha MT-07, tapi sejumlah revisi dilakukan Yamaha, mulai dari spesifikasi ECU baru, optimalisasi saluran udara, desain knalpot dan seting injeksi yang juga baru.

Yamaha R7 juga menggunakan rasio gigi sekunder yang sedikit dikurangi untuk memberikan karakter yang lebih sporty dengan akselerasi yang lebih responsif, apalagi juga didukung Quick Shift System (QSS) opsional.

Spesifikasi teknis Yamaha R7

Compact, high-torque, 689cc, CP2 crossplane technology engine
EU5 compliant
Ultra-compact design with pure R-Series DNA
Highly aerodynamic full fairing with aluminium lower cover
High specification inverted 41 mm front forks
Link-type Monocross rear suspension with newly designed shock
A&S clutch
Lightweight tubular frame with aluminium centre brace for tuned chassis rigidity
Clip-on handlebars and lightweight rearsets with stylish heel guards
Sporty and adaptable tucked-in riding position
Aggressive R-Series twin-eye face with LED position lights
Powerful central LED headlight
Lightweight 10-spoke cast alloy wheels
Radial mount front brake calipers with Brembo radial master cylinder
Supersport cockpit design with full LCD instruments
Central M-shaped front air duct
Powerful front and rear brakes
Slimline 13-litre fuel tank with deeply sculpted knee indents
R-series style tail
120/70 front tyre, 180/55 rear tyre

VIDEO Test Ride Vespa Sei Giorni: