Yamaha Rilis Teaser Video Moge Baru, Diduga R9!

pada 3 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Yamaha kembali meramaikan pasar motor besar alias moge dengan menghadirkan model baru. Hal ini diketahui lewat teaser video singkat yang sedikit memperlihatkan tampilan moge baru mereka.

Teaser video moge baruYamahadiunggah di akun Instagram @yamahamotoruk dan @yamaharacinguk. Pada unggahan tersebut sekilas diperlihatkan sebuahmogebaru dengan jenis sport fairing. Rencananya motor ini akan diluncurkan secara global pada 9 Oktober 2024 mendatang.

Jika menghimpun informasi dari teaser video Yamaha, memang sangat sedikit yang bisa dikulik. Video tesebut hanya memperlihatkan sedikit bagian wajah motor, roda belakang, dan bagian lengan ayun.

Namun jika diteliti secara seksama, terdapat beberapa petunjuk penting yang besar kemungkinan menjadi dugaan motor baru dari Yamaha tersebut. Salah satunya adalah hitungan mundur yang dimulai dari 12, kemudian berhenti di 9. Dengan petunjuk tersebut, kemungkinan besar moge yang akan dirilis Yamaha adalah YZF-R9.

Petunjuk lainnya adalah kehadiran seorang pegnendara motor yang menggunakan pakaian balap lengkap dengan sarung tangan panjang. Pakaian ini tentunya kerap digunakan pembalap di atas lintasan sirkuit. Sehingga besar kemungkinan moge baru yang akan dirilis oleh Yamaha memiliki jenis sport fairing.

 

 

Jika benar Yamaha YZF-R9 terbaru yang dirilis oleh pabrikan Iwata, Jepang, maka kemungkinan besar motor tersebut menggunakan mesin MT-09. Artinya motor tersebut akan menggunakan mesin 890 cc, DOHC, bertenaga 117 dk.

Kemungkinan besar, Yamaha YZF-R9 terbaru mendapatkan teknologi transmisi otomatis Y-AMT baru yang telah dikembangkan belakangan ini. Hal ini juga sudah diterapkan oleh Yamaha pada model naked 900 cc mereka yakni MT-09 Y-AMT.

 

 

Teknologi Y-AMT sendiri merupakan sistem transmisi yang bisa dioperasikan secara manual maupun otomatis. Saat menggunakan transmisi otomatis, maka pengendara tidak perlu memindahkan tuas transmisi, namun saat manual tetap terdapat perpindahan transmisi seperti normal.

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa dihimpun dari teaser Yamaha kali ini. Bagi yang penasaran, pantengin aja kabar terbaru dari Yamaha secara global pada 9 Oktober 2024 nanti.