Yes, Putri-putri Cantik Ini Siap Promosikan Wisata Indonesia

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah daya tarik bagi pariwisata Indonesia. Buktinya, anggota GenPI semakin lama semakin luas. Bahkan para perempuan cantik Putri Pariwista Indonesia (PPI) siap membentuk GenPI.

Kehadiran GenPI PPI dijamin akan membuat promosi pariwisata Indonesia semakin masif, sebab 38 finalis PPI 2018 yang berasal dari 34 provinsi memilikifolloweryang luar biasa.

Finalis asal Ace,  Nanda Izatul Ulfya adalah buktinya. Pemilik akunInstagram @nanad_zayamemiliki 21 ribufollowers. Ada juga Vivien Sabrina, dengan akunInstagram @viviensabrina, yangmemiliki 15,7 ribufollowers.

Ada juga finalis asal Kalimantan Selatan, Syahda Gema Vidya, dengan akunInstagram @gemgemas. Akun ini punya 9200followers, sementara Yulian Hatri Afifa, Sulawesi Tengah, dengan akunInstagram @lianhatri, punya 7166followers, serta Shella asal Maluku Utara dengan akunInstagram @shellahantiyang memiliki 7353followers.

Rencana dibentuknya GenPI PPI direspons antusias oleh pemilikbrandPutri Pariwisata Indonesia, Johnnie Sugiarto. CEO El John Indonesia itu juga menyatakan kekagumannya dengan GenPI.

Para generasi muda ini aktif di sosial media. Mereka satu suara membicarakan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Melihat itu, saya langsung mengajukan kepada Pak Don Kardono (Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi) agar pemilihan Putri Pariwisata, baik dari tingkat daerah kota/kabupaten provinsi, hingga skala nasional bisa bergabung dalam GenPI," ujar Johnnie, Rabu (19/9/2018).

Johnnie berharap, PPI bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia, khususnya setelah gabung GenPI. Menurutnya, PPI bisa membantu pemerintah mempromosikan pariwisata  di daerah, destinasi baru, kebijakan baru, yang bisa diviralkan, dan bisa menarik minat wisatawan.

"Kita punya potensi mengangkat pariwisata Indonesia.OfficialakunInstagram @putripariwisataindonesia, memiliki 12 ribufollower. Ada 500 orang yang berinteraksi setiap hari dan sekalipostingbisa dilihat 40 ribu orang. Belum lagiofficial fan pages Facebookyang memiliki 12.297followers. Itu bisa menjadi senjata kita untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," katanya.

Ide membentuk GenPI PPI ini berawal dari ajakan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. SaatWelcome DinnerdanPress Conferencedengan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018, Arief mengajak para putri itu bergabung GenPI dan sama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menpar bukannya tanpa alasan mengajak PPI menjadi bagian dari keluarga besar GenPI. Menurutnya, Putri Pariwisata Indonesia bisa menjadi endorser luar biasa.

"Endorser terbagi menjadi dua kelompok, yakni dari kalangan artis atau selebritis dan komunitas yang tergabung dalam GenPI. Para finalis PPI 2018 lebih mirip dalam kalangan selebriti. Bisa dicekfollowers Instagrammereka," ujar Arief, di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Rata-ratafollowersfinalis PPI 2018 jumlahnya di atas seribu. Mereka merupakan pengguna media sosial.

“Oleh karena itu, PPI harus Gabung GenPI, karena mereka akan aktif mempromosi pariwisata di medsos, mempromosikan destinasi digital, khususnya destinasi yang ada di daerah masing-masing," kata menpar.

 

Berita Terkait: