YouTube Calon Sarjana Colong Konten Video, yang Malu Se-Indonesia

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Ilustrasi YouTube/Unsplash)

Uzone.id— Channel YouTube Calon Sarjana sedang menjadi pembahasan hit di media sosial hari ini, Jumat (8/11). Kebanyakan warganet yang membicarakan soal ini mengungkapkan rasa kesal dan malu.

Akun YouTube Calon Sarjana memiliki 12,4 jutasubscriber. Beda 7 jutaan dari Atta Halilintar yang meraup 19,7 jutasubscriber. Tentu bukan angka yang kecil bagi kreator konten di ranah YouTube. Jika berasumsi secara umum, minimal orang bakal menebak kalau Calon Sarjana menyajikan konten yang menarik danengagement-nya tinggi.

Gak tahunya, di balik  pencapaian dan angka fantastis itu, channel Calon Sarjana sedang jadi bulan-bulanan lantaran ketahuan bahwa konten-konten yang mereka unggah kebanyakan adalah hasil comot dari video bikinan kreator lain.

Baca juga:Calon Sarjana Comot Konten YouTuber Inggris

Salah satu YouTuber yang secara blak-blakan membeberkan hal ini adalah JT, kreator asal Inggris. 

Tentu plagiarisme adalah tindakan yang memalukan. Hal ini yang disorot netizen Indonesia di jagat Twitter. 

Tagar #calonsarjana menduduki jajaran Trending Topic wilayah Indonesia sejak pagi tadi, dengan jumlah cuitan lebih dari 3 ribu twit.

Kira-kira apa saja komentar netizen +62?

Baca juga:Ketahuan Plagiat, Channel Calon Sarjana Minta Maaf

Pembahasan ini juga mendapat tanggapan dari sutradara dan aktor Ernest Prakasa. Dia bahkan menyebut perusahaan yang diduga membawahi akun YouTube Calon Sarjana, serta induk perusahaan yang dulunya mengelola akun Dagelan yang juga tersandung masalah yang sama.

Ada juga yang mengaku suka nontonin atau bahkan menjadisubscriberCalon Sarjana sejak lama dan selama ini gak ngeh kalau channel satu ini ternyata mencuri konten-konten bikinan orang lain.