YouTuber Bisa Tambah Pundi-pundi Uang Pakai Stiker Ini

pada 5 tahun lalu - by

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - YouTube meluncurkan fitur Super Stickers. Fitur ini memungkinkan penonton untuk membeli stiker untuk terus terhubung dengan content creator favorit kamu selama live streaming dan Premiers.

Melalui blog resmi YouTube, Selasa (5/11) waktu setempat, Zhouzhou He, Product Manager YouTube menulis, “Super Stickers diluncurkan hari ini di 60 negara yang telah tersedia fitur Super Chat.”

Baca juga:Punya Fitur Sama, YouTube Music Mau Saingi Spotify?

Di awal, YouTube menghadirkan delapan paket stiker berbeda, lima di antaranya adalah animasi. Zhouzhou He menyatakan bahwa peluncuran Super Stickers ini terinspirasi dari kesuksesan Super Chat.

Ya! Super Chat adalah fitur yang memungkinkan penonton untuk membeli pesan supaya terlihat jelas olehcontent creator. Sekarang ada lebih dari 100.000 channel yang telah menerima Super Chat dengan beberapa tayangan menghasilkan lebih dari $ 400 (Rp 5,6 juta) per menit.

Baca juga: Mengenal Fitur dan Teknologi di YouTube Music

Peluncuran Super Stickers yang pertama dan akan datang mencakup paket stiker yang diterjemahkan untuk Bahasa Inggris, Prancis, Jepang, Korea, dan Portugis, sehingga memudahkan penonton internasional untuk terhubung dengancontent creator.

Dalam beberapa bulan mendatang, YouTube akan membuat dan merilis lebih banyak paket stiker di Super Stickers.