Yuk, Intip Keindahan Lima Pantai Terkenal di Batam

pada 6 tahun lalu - by

Sebagai kota yang wilayah administrasinya meliputi kepulauan, Batam memiliki banyak sekali pantai yang memesona. Bukan hanya turis dari luar kota, penduduk asli Batam pun sering  menghabiskan waktu di pinggir pantai sekadar menikmati sore hari atau santapan dengan pemkamungan matahari terbenam yang indah. Bagi kamu yang ingin melihat keindahan pantai Batam, berikut adalah beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi:

 

Pantai Melayu

Source : wisatakita

Pantai Melayu memiliki ombak dan arus yang cukup tenang. Maka dari itu, pantai ini sering dikunjungi oleh keluarga yang membawa anak kecil. Tiket masuk ke pantai ini pun cukup murah, hanya sekitar Rp5.000 per orang.

Di pantai ini kamu akan disuguhi pemkamungan laut yang cukup bersih dengan pantai berpasir putih. Selain menikmati pemkamungan laut dan pantai, kamu bisa menantang diri kamu dan rombongan untuk merasakan keseruan permainanbanana boatyang bisa disewa dengan harga Rp25.000 satu kali permainan.

Pantai Melur

Salah satu kelebihan Pantai Melur adalah area pantainya yang luas. Jadi, kamu bisa bermain pasir dengan puas di kawasan wisata ini. Di pinggir pantai, terdapat pepohonan yang rindang sehingga cocok bagi kamu yang ingin bersantai tanpa merasakan teriknya matahari di penggir laut.

Seperti pantai pada umumnya, kamu dapat menikmati permainan seperti perahu,banana boat,hinggasnorkelingdengan peralatan yang bisa kamu sewa di Pantai Melur. Pantai ini juga terkenal dengan wisata kuliner pinggir pantainya yang menyajikanseafoodyang lezat.

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa adalah pantai yang sangat mudah dicapai terutama jika kamu datang dari luar Batam. Pasalnya, lokasi Pantai Nongsa hanya berjarak sekitar 10 menit dari bkamura. Sebelum sampai ke hotel, pantai ini bisa jadi pembuka wisata saat kamu berada di Batam. Untuk rekomendasinya, pesanlahtiket pesawat ke Batamdari layanan travel agent online ya.

Walaupun selalu ramai, Pantai Nongsa  tergolong sebagai pantai yang cukup bersih. kamu dapat menikmati jernihnya air dengan ombak yang tidak terlalu dekat. Bagi kamu yang ingin menginap di dekat pantai, kawasan di sekitar Pantai Nongsa juga menawarkan penginapan,guesthouse,hingga hotel yang bisa kamu kunjungi.

 

Pantai Marina

Source : obyekwisata

Pantai ini terletak di sebelah barat di Kepulauan Batam. Hamparan langit yang cerah berpadu dengan warna laut yang jernih kebiruan menambah indahnya pantai ini. Dari kejauhan, kamu dapat menikmati kapal ferry yang lalu lalang dan berskamur. Untuk menikmati Pantai Marina yang Indah, kamu hanya butuh membayar tiket masuk seharga Rp6.000 per orang dan Rp3.000 per anak.

Pantai Mirota

Untuk sampai ke pulau ini, kamu harus sedikit menyeberang menggunakan perahu ke Pulau Galang. Pada dasarnya, Pulau Galang adalah pulau tak berpenghuni. Tidak heran, Pantai Mirota menawarkan pemkamungan yang indah dengan suasana yang sepi serta nyaman.

Kondisinya yang tidak terlalu ramai menjadikan Pantai Mirota bersih dan sedap untuk dipkamung. Air lautnya yang masih jernih kebiruan serta pasirnya yang berwarna putih membuat Pulau Galang memiliki sebutan sebagai “Surga Pasir Putih di Ujung Batam”.

Mencari Pesawat Murah ke Batam

Jika kamu berada di Jakarta atau sekitar Pulau Jawa, tentu saja akan menggunakan pesawat adalah pilihan terbaik untuk sampai ke Batam karena fasilitas bkamur udara Batam sudah memadai untuk menerima turis dari berbagai daerah. Selain itu perjalanan kamu juga akan lebih nyaman karena lebih cepat.

Nah untuk mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau, kamu dapat memanfaatkan layanantiket pesawat promo dari Airy. Online travel agent yang satu ini memang memberikan banyak sekali kemudahan dalam pemesanan tiket dan hotel budget murah untuk liburan kamu dan keluarga. Selain itu, Airy juga selalu memberikan promo yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tambahan diskon. Salah satunya adalah kode promo “HUTRI73” yang diberikan oleh Airy khusus untuk menyambut bulan kemerdekaan Indonesia. Jadi tunggu apalagi, yuk liburan bersama Airy sekarang!