Yuk, Rias Eyeliner Sesuai Bentuk Mata!

pada 7 tahun lalu - by

Selama bertahun-tahun,eyelinerbersayap ataucat-eyesselalu menjadi trenmakeupfavorit bagi kaum hawa. Tidak mengherankan,eyelinercat-eyesmerupakan salah satu jenismake upmata yang menambah kecantikan perempuan.

Meski begitu, tidak semua perempuan cocok mengaplikasikan eyeliner cat-eyes. Memakaieyelinerharus disesuaikan bentuk atau jenis mata kamu.

Nah, untuk memakaieyelineryang sesuai dengan bentuk mata kamu berikut tipsnya seperti dilansir dariFustany:

Mata berbentuk almond

Sesuai namanya, mata almond berbentuk seperti kacang almond. Meski hampir semua bentukeyelinercocok untuk mata almond, bentukeyelineryang bisa menambah kecantikan mata kamu adalahwinged eyeliner.

Winged eyelinerakan memperindah lengkungan mata kamu. Gambarkan "sayap" eyeliner kamu ke arah atas. Sebelumnya, pertimbangkan pula ukuran mata. Untuk mata yang kecil, gambarkan garis tipis saja. Namun, untuk kamu bermata besar, gambarkaneyelinerlebih tebal.

Si mata bulat

Mata bulat ialah mata yang besar dan lebar, bagian mata berwarna putih terlihat lebih banyak. Untuk kamu si mata bulat,winged eyelinerpaling pas diaplikasikan.

Namun, jikawinged eyelineruntuk mata almond terletak pada "sayap", pada mata bulat gambarkan lebih lurus dan panjang daripada mata almond yangeyeliner-nya mengarah ke atas.

Close set eyes

Fokusnya adalah untuk memberikan efek kalau kedua mata kamu jaraknya lebih lebar dari aslinya. Eyeliner yang kamu gambarkan dimulai dengan garis tipis lalu makin melebar mulai dari sepertiga mata sampai ke ujung luar mata. Jangan menggunakan eyeliner warna gelap terlalu dekat dengan sudut dalam mata kamu.

Pilihlah eyeliner putih atau silver, seperti NYX Retractable Waterproof Eyeliner tersedia dengan warna silver. Kamu juga dapat memakaihighlighterataueyeshadow, seperti warnachampagneuntuk mengisiinner cornermata.

Wide Set Eyes

Untuk mata jenis ini, disarankan mengaplikasikaneyelinerdengan ketebalan yang sama dari dalam sampai ujung luar mata. Hindari menggambareyelineryang keluar dari sudut luar mata.

Si mata menonjol

Mata yang menonjol akan membuat bentuk tampilan kelopak mata yang merupakan kebalikan dari mata jenis monolid. Biasanya mata jenis ini membuat mata terlihat besar. Untuk itu, kamu perlu membuat gariseyelineryang tebal.

 

Berita Terkait: