icon-category Sport

Anak Ajaib Penerus Paulo Dybala Sudah Muncul

  • 02 May 2017 WIB
Bagikan :

Argentina memang luar biasa. Negara ini terus memproduksi pemain ofensif bagus yang berpotensi menjadi bintang kelas dunia dan yang terbaru disebut sebagai penerus Paulo Dybala.

Baru-baru ini, nama Paulo Dybala mencuat menyusul penampilan bagusnya saat membawa Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada 11 April 2017.

Masih berusia 23 tahun, Dybala disebut-sebut sebagai pemain yang akan menjadi penerus bintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Belum genap satu bulan berkilau di mata pencinta sepak bola dunia, kini calon penerus Dybala sudah muncul di Liga Argentina! Namanya Gonzalo Maroni.

Baca juga:

Seperti Dybala, pemain kelahiran 18 Maret 1999 ini lahir di Cordoba dan menghabiskan masa kecilnya di akademi Instituto de Cordoba. Dia promosi ke tim utama Instituto pada 1 Juli 2015.

Hanya setengah tahun, penampilannya memikat salah satu klub top Argentina, Boca Juniors. Pada 1 Januari 2016, Maroni ditransfer ke Boca II dengan harga 250 ribu euro.

Karier Maroni dengan cepat melesat. Dia sudah menembus tim utama Boca pada tahun ini dengan usia masih 18 tahun.

"Tetapi, kami akan mempersiapkannya secara bertahap."

Pelatih Boca Juniors, Guillermo Barros Schelotto.

Maroni sudah memainkan debutnya bersama tim senior Boca pada akhir pekan kemarin. Dia langsung menjadi starter saat Boca mengalahkan Arsenal de Sarandi 3-0 pada lanjutan Liga Argentina, Minggu (30/4/2017).

Debutnya berlangsung gemilang. Maroni ikut masuk papan skor. Dia mencetak gol terakhir Boca pada menit ke-61. Diturunkan sebagai pemain yang berdiri di belakang dua penyerang, Maroni tampil bagus sebelum ditarik keluar pada menit ke-70.

“Maroni tampil sangat bagus. Dia baru bergabung di pramusim, berlatih, dan ternyata mampu berada di tingkat yang sama seperti pemain lain," kata pelatih Boca yang juga merupakan eks striker klub tersebut, Guillermo Barros Schelotto. 

"Tetapi, kami akan mempersiapkannya secara bertahap,” tuturnya.

© Juara

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini