icon-category Auto

Anak Muda Mulai Malas Beli Mobil, Kenapa?

  • 11 Dec 2019 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Harganya yang terus naik, kemacetan di kota-kota besar, diprediksi menjadi salah dua yang memengaruhi niatan anak-anak muda zaman now malas membeli mobil. Benarkah?

Sementara alasan lain, menjamurnya taksi online dianggap sudah cukup baik dalam mengakomodasi kegiatan harian mereka bermobilitas.

Daihatsu sebagai salah satu pabrikan yang lagi gencar-gencarnya mengincar kaum milenial, mengaku sudah melakukan studi kepada kaum milenial yang sering menggunakan taksi online.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Baleno Facelift Layak Dinanti

"Mereka lebih memilih menggunakan taksi online, karena lebih simple dan praktis,” ujar Elvina Afny, Planning and Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Meski begitu, sebagai pabrikan Daihatsu mengaku gak khawatir dengan kondisi ini, karena punya banyak model mobil yang cocok untuk dijadikan taksi online. Sehingga, dari situ permintaan atau pembelian mobil tetap terjadi.

Selain itu, rata-rata yang malas membeli mobil tersebut adalah anak-anak muda yang memang belum berkeluarga, namun ketika mereka sudah berkeluarga, Daihatsu yakin mereka akan tetap membutuhkan mobil probadi untuk mengangkut keluarganya.

Sehingga fenomena para anak muda malas membeli mobil pribadi sebenarnya bukan sebuah kerugian, hanya saja sedang terjadi pergeseran pangsa pasar, dari pribadi jadi untuk komersial.

Itu pula yang ngebuat Daihatsu gencar melakukan pendekatan ke milenial, dengan cara berusaha menjadi seperti mereka, baik gaya hidup juga urusan finansialnya, seperti memudahkan pembelian mobil dengan ragam promo.

VIDEO Nyoba Mobil Tanpa Supir:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini