icon-category Music

Andien dan Lorde Sudah Lama Diincar untuk Tampil di We the Fest 2018

  • 11 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    We the Fest (WTF) 2018 akan digelar pada 20-22 Juli mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Festival tahunan itu akan dimeriahkan oleh banyak talenta lokal hingga internasional.

    Andien menjadi salah satu talenta lokal yang ditunjuk untuk menjadi salah satu penampil di panggung WTF 2018. Meski pernah mengunjungi festival tersebut, namun ini menjadi kali pertama bagi Andien menjadi salah satu bintang tamu yang ditunggu-tunggu di festival tersebut.

    “Seru banget ya, We the Fest ini benar-benar festival, jadi enggak hanya menyajikan musik saja, semua yang dateng kesana dapat experience yang beragam banget,” ucapnya ketika ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

    Menurut Andien, tampil di WTF 2018 merupakan salah satu momen yang paling dinantikannya. Seperti kebanyakan penampil lainnya, Andien mengaku telah mempersiapkan aksi panggung yang berbeda. Dia juga akan menampilkan sesuatu yang baru dalam penampilannya nanti.

    “Kebetulan kan gue ada single baru yang video klipnya mungkin pertama kali akan diputer di We the Fest,” ucap Andien.

    Selain pelantun 'Gemintang' itu, WTF 2018 juga akan dimeriahkan oleh musisi-musisi lokal lainnya. Beberapa di antaranya adalah Afgan, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Dipha Barus, Monkey to Millionaire, Peewee Gaskins, dan lain-lainnya.

    Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live mengaku bahwa beberapa nama talenta lokal yang diminta tampil memang sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Penyelenggara mengaku sempat kelimpungan dalam menentukan talenta lokal yang akan tampil di panggung WTF 2018.

    “Artis yang terpilih ini adalah artis yang tahun lalu sampai tahun ini banyak bikin karya yang menarik juga,” ucapnya. 

    Tak hanya beberapa talenta lokal, pemilihan Lorde sebagai international talent dalam festival tersebut rupanya juga sudah dilakukan sejak setahun lalu. Bahkan, penyanyi lagu 'Royals' itu juga sudah meluangkan waktu untuk tampil di beberapa negara di Asia.

    “Jadi memang Lorde sendiri juga ngerasa kan, dia juga dari New Zealand, ya. Kok malah ke Asia enggak pernah, ke Indonesia malah enggak pernah yang deket,” kata Sarah.

    Tak hanya Lorde, festival tersebut juga akan menghadirkan nama-nama lain, seperti Vince Staples, Odesza, alt-J, James Bay, Miguel, dan masih banyak lagi. Sarah menuturkan, setiap penampil internasional telah mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk panggung WTF 2018.

    Untuk Lorde sendiri, tidak ada permintaan khusus untuk tampil di WTF 2018. Permintan yang unik justru datang dari James Bay yang memang terbilang cukup memberikan perhatian pada lingkungan.

    “Dia nulis, sediain dispenser saja karena kita semua bring our own tumblr gitu. Pokoknya enggak usah ada botol plastik,” pungkasnya.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : We The Fest 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini