home ×
Gadget

Android 11 Tambahkan Fitur Trash untuk File yang Dihapus

14 June 2020 By
Android 11 Tambahkan Fitur Trash untuk File yang Dihapus
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Saat menghapus file (baik itu foto atau lagu) di perangkat Android, file tersebut akan langsung hilang untuk selamanya. Namun dengan Android 11, hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Ya! Mengutip 9to5Google, Google melalui Android 11 secara diam-diam memperkenalkan folder trash baru yang dapat membantu menjaga foto atau file lainnya agar tidak terhapus secara tidak sengaja.

Baca juga: Android 11 Beta Segera Hadir di Xiaomi Mi 10

Saat aplikasi telah dioptimalkan dengan benar untuk Android 11, pengguna akan segera dapat membuang alias memasukkan file ke folder trash, alih-laih menghapusnya. Ketika pengguna memasukkan file ke trash, file tersebut akan tetap ada di ponsel selama tiga puluh hari sebelum dihapus secara otomatis.

Setelah sebuah file dimasukkan ke trash, file itu pada dasarnya tersembunyi di perangkat. Bila tidak ingin menghapusnya secara permanen, pengguna dapat melihat file-file yang telah dimasukkan ke trash pada aplikasi.

Baca juga: Seri Oppo Find X2 yang Pertama Cicipi Android 11

Folder trash ini disebut-sebut sangat mirip dengan Trash Bin di Windows. Hanya saja, Android dilaporkan tidak memiliki folder trash khusus untuk memperlihatkan file-file buangan seperti Trash Bin. Fitur folder trash kemungkinan ada di aplikasi file manager.

Google telah merilis Android 11 Beta beberapa waktu lalu. Android 11 Beta baru kompatibel di ponsel buatan Google, yaitu Pixel. Oppo Find X2 dan Find X2 Pro juga akan mendapat update Android 11 Beta, demikian juga dengan Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 10:02:25

maksudnya begimana kaga ngerti dah

Gong Fuji 15 June 2020 | 15:25:37

makin berkembang saja sekarang android. sangat baik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id