icon-category Digilife

Android 13 Versi Beta 2 Meluncur, Ponsel Apa Saja yang Kebagian?

  • 12 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Android 13 Beta 2 (Sumber: GSMArena)

    Uzone.id - Acara tahunan konferensi developer Google sukses digelar Kamis dini hari, (12/05/2022). Google mengumumkan serangkaian perangkat baik itu device maupun aplikasi dan sistem operasi.

    Dalam acara yang sama, Google pun memperkenalkan versi Beta 2 dari Android 13 yang sudah mulai meluncur hari ini pada smartphone Google Pixel dan beberapa smartphone dari vendor ternama.

    Untuk mengetahui lebih jauh soal Program Android 13 Beta 2 ini, pengguna bisa membuka website di link ini. 

    gsmarena_000

    Beberapa smartphone yang memenuhi syarat untuk program Android 13 Beta 2 ini adalah Pixel 4 dan 4 XL, Pixel 4a dan 4a (5G), Pixel 5 dan 5a, serta Pixel 6 dan 6 Pro.

    Selain itu, smartphone dari vendor lain juga kompatibel untuk versi Beta dari Android 13 terbaru ini, diantaranya Asus Zenfone 8, Lenovo Tab P12 Pro, OnePlus 10 Pro, Oppo Find X5 Pro, Realme GT2 Pro, Sharp Aquos sense6, Tecno Camon 19 Pro 5G, Vivo X80 Pro, Xiaomi 12, 12 Pro dan Pad 5, XTE Axon 40 Ultra dan smartphone Nokia yang akan dirilis.

    Baca juga: Ada 24 Bahasa Baru di Google Translate, Termasuk Bahasa Kuno

    Cukup mendaftar dengan sekali klik, perangkat yang kompatibel akan mendapat pembaruan dalam beberapa jam kemudian. Setelah melakukan pendaftaran ini, pengguna bisa mendapat pemberitahuan soal Beta selanjutnya.

    Setelah kehadiran Beta 2 dari Android 13, Google juga berencana merilis versi beta selanjutnya pada bulan Juni mendatang dengan beberapa pembaruan di dalamnya. 

    gsmarena_002

    Android 13 ini bakal menghadirkan banyak pembaruan, mulai dari versi izin terbaru untuk mengirim notifikasi, pemilih foto dengan perlindungan privasi, peningkatan izin untuk pemasangan perangkat sekitar serta akses file media, pengaturan bahasa yang lebih spesifik dalam aplikasi, penyesuaian warna aplikasi dan tema, dukungan video HDR, Bluetooth LE Audio dan MIDI 2.0 lewat USB.

    gsmarena_001

    Tak hanya untuk smartphone, Android 13 ini menghadirkan update untuk tablet, seperti penghapusan otomatis riwayat clipboard serta kontrol media yang menunjukkan sampul dari album.

    Dalam perilisan selanjutnya, Google akan menghadirkan halaman setting Keamanan dan Privasi terbaru dengan indikator keamanan yang lebih jelas, kode warna yang beragam serta menawarkan saran untuk meningkatkan keamanan.

    gsmarena_005

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini