Auto

Android OS Automotive Bakal Hadir di Mobil Honda Tahun 2022

  • 25 September 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi Foto: Honda

    Uzone.id - Google telah memperkenalkan aplikasi Android Auto pada 2015 silam, dengan aplikasi ini pengemudi bisa menjalankan koneksi antara ponsel dan sistem stereo untuk memutar musik dari perangkat, membaca petunjuk arah di Maps dengan keras, dan menerima panggilan.

    Sejak saat itu, Android Auto dan sistem infotainmentnya terus dikembangkan dan menjadi jauh lebih pintar. 

    Baca juga: 4 Varian All New Honda BR-V Beserta Fitur Canggihnya

    Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan lebih banyak fitur baru dan kemampuan menjalankan Android Auto di ponsel atau langsung lewat mobil bagi para pengemudi.

    Mengutip dari The Verge, Honda telah menyiapkan produk yang akan menyematkan Android Automotive OS pada mobilnya.

    Fitur infotainment pada mobil Honda ini akan mencakup Assistant Google Map yang diaktifkan via suara serta beberapa aplikasi Android lainnya. Nantinya, pengguna bisa segera mengotomatiskan proses tethering dengan lebih efektif hanya dengan mengatakan ‘Hai Google, ayo mengemudi.”

    Baca juga: 9 Fakta Khaby Lame, Si Raja TikTok dengan Tarif Rp2 M per Posting

    Google juga telah mendesain ulang Auto UI untuk akses pada Amazon Music, Audible, iHeartRadio, JioSaavn, Pandora, Podcast Addict, SoundCloud, dan YouTube Music serta sistem baca pesan dengan keras dan pengguna bisa menjawabnya dengan pesan juga.

    Google mengumumkan bahwa kolaborasi Google dan Honda akan dimulai dengan memproduksi kendaraan dengan AAOS bawaan pada model tahun 2022.