Sport

Anggia/Ketut Gagal ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2018

Indonesia gagal menambah wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2018. Terakhir, pasangan ganda putri Tanah Air, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani tunduk dari duet Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bermain di Nanjing Sports Center, Jumat (3/8/2018) malam WIB, Anggia/Ketut menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-15.

Pada awal gim pertama, Anggia/Ketut sebetulnya mampu mengatasi tekanan dalam duel yang berlangsung ketat. Mereka menutup interval pertama dengan skor 11-10.

Pertarungan ketat sempat berlangsung sampai skor 17-18 dengan situasi Anggia/Ketut masih tertinggal. Namun, momen setelahnya hanya menghadirkan bagaimana pasangan Indonesia kehilangan poin demi poin. Sementara, Fukushima/Hirota menambah empat angka sehingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Anggia/Ketut belum bisa bangkit di awal gim kedua. Bahkan, memasuki interval, mereka kembali tertinggal dengan skor cukup telak, yakni 6-11.

 

Baru setelah itu, Anggia/Ketut menemukan ritme permainannya. Di sisi lain, Fukushima/Hirota tetap menjaga tempo. Alhasil, gap lima angka kembali tersaji dengan skor 13-18.

Indonesia terus tertinggal sampai kedudukan 15-20. Laga ditutup dengan kemenangan Jepang setelah bola pukulan Indonesia keluar lapangan. 

 

Dengan hasil ini, Fukushima/Hirota bakal menghadapi kompatriotnya, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (4/8).

Selain dua pasangan tersebut, ada satu lagi wakil Jepang. Yakni, Maju Matsumoto/Wakana Nagahara di fase empat besar. Keduanya bakal menantang satu-satunya delegasi Indonesia yang tersisa di Kejuaraan Dunia BWF, Greysia Polii/Apriani Rahayu.