home ×
Digilife

Animasi Gemas Google Doodle untuk Hari Ayah Nasional

12 November 2019 By
Animasi Gemas Google Doodle untuk Hari Ayah Nasional
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kamu sudah membuka mesin pencari Google pada hari ini, Selasa (12/11)? Kalau sudah, kamu pasti bakal melihat animasi seekor burung besar dan enam anak burung.

Ya! Doodle tersebut hadir untuk memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh setiap 12 November. Kalau kamu klik, animasi tersebut bakal memperlihatkan tiga tema berbeda.

Baca juga: Google Kumpulkan Data Kesehatan Jutaan Orang Amerika Tanpa Permisi

Meski tidak ada keterangan khusus soal masing-masing tema animasi, semuanya menampilkan aktivitas unik dari seekor burung besar dan enam anak burung warna-warni.

(Sumber: Google.com)

Negara-negara lain di dunia, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong juga memperingati hari ayah. Namun, mereka merayakannya setiap Juni.

Baca juga: Sejarah Hari Belanja Online 11.11, Bermula dari Hari Jomblo di China

Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, diperingati pula Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day setiap 19 November.

Sementara itu, di Indonesia, hari ayah kali pertama dideklarasikan di Solo pada 2006, di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mengutip situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hari ayah digagas oleh paguyuban lintas agama dan budaya bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id