icon-category Digilife

Anji Curhat di Instagram soal Anaknya yang Autisme Harus Dioperasi karena Jatuh

  • 15 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :


    Uzone.id - Kasihan Sigra Umar Narada (3), anak bungsu pasangan musisi Erdian Aji Prihartanto (Anji) dan Wina Natalia itu mengalami luka sangat serius di kepala gara-gara terjatuh.

    Tentu saja Anji dan Wina sebagai orangtua tambah panik karena insiden itu terjadi ketika mereka lagi asyik liburan di Singapura.

    Anji memutuskan berbagi cerita dengan netizen di Instagram soal kisah sedihnya itu. Dia juga sempat kecewa terhadap rumah sakit langganannya karena tidak mengizinkan ngobrol langsung dengan dokter yang akan menangani operasi.

    Baca juga: Jeritan Netizen soal Tetangga Punya Mobil Tapi Parkir Sembarangan

    Intagram @duniamanji

     

    Akhirnya, Anji memutuskan membawa Sigra ke rumah sakit lain yang lebih baik penanganannya.

    "Anak bungsu saya jatuh. Sobek di atas pelipisnya dan berdarah banyak. Dibawa ke Salah satu RS baru di Cibubur.

    Saya suka ke RS itu karena baru dan bersih. Ternyata, katanya anak saya harus operasi dan dibius total.

    Intagram @duniamanji

     

    Posisi kami di Singapura. Kami panik pastinya. Kami minta bicara dengan dokternya. Tapi ternyata gak diperbolehkan, karena dokternya menolak memberi nomor telepon pribadinya dan dia sedang di jalan.

    Baca juga: KPI Respons Tudingan LSM soal BTS Kampanye LGBT di Iklan Tokopedia

    Saya hormati soal privasi dokter. Tapi apakah dia tidak merasakan perasaan orang tua yang sedang khawatir dengan kondisi anaknya?

    Intagram @duniamanji

     

    Tidak ada penerbangan ke Indonesia malam ini, lalu anaknya mau OPERASI dan DIBIUS TOTAL. Butuh bicara dengan dokter supaya tenang. Itu Saja. Anak saya masih 4,5 tahun dan autism.

    Akhirnya kami pindah rumah sakit. Berhasil ngobrol dengan dokternya. Dijelaskan ini itu dan perasaan kini jauh lebih tenang. Alhamdulillaah," tulis Anji.

    Mantan vokalis band Drive itu juga punya alasan kuat kenapa sampai ingin bicara langsung dengan dokter. Pelantun 'Dia' itu ingin memastikan apakah obat bius untuk operasi punya pengaruh terhadap autism pada putranya.

    "Ketika berhubungan dengan operasi dan bius total, kami pengen tahu apakah obat biusnya berpengaruh pada autism anak saya atau tidak dan beberapa kekhawatiran lainnya. Rasanya pengen pulang segera, tapi tidak ada penerbangan malam ini," tuturnya.

    Postingan terakhir di Instagram milik Anji memperlihat video perjalanan dia bersama Wina pada Selasa (14/1/2020) mulai pukul 03.00 pagi sudah menyiapkan barang-barang di hotel untuk terbang kembali ke Jakarta. Mereka tiba di Jakarta dan berjumpa dengan Sigra pukul 10.30 WIB, menjelang dokter melakukan operasi pada pukul 13.00 WIB.

    "Alhamdulillah sampai di Cibubur. Jam 13:00 nanti @sigraumarnarada akan dioperasi untuk menutup lukanya. Terima kasih buat perhatian Teman-teman. Insya Allah SUN akan baik-baik saja. Yang jelas kami jauh lebih tenang karena bisa menemani dia. @winatalia," tulis Anji di caption-nya.

    Semoga Sigra cepat sembuh ya!

    VIDEO Test Drive Kia Rio

     

    Tags : anji Autisme 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini