home ×
Auto

Apa Beda Hyundai Kona Listrik dengan Konvensional?

08 November 2020 By
Apa Beda Hyundai Kona Listrik dengan Konvensional?
Share
Share
Share
Share

Foto: Hyundai Indonesia

Uzone.id - Hyundai meluncurkan dua mobil listriknya sekaligus. Selain Hyundai Ioniq, ada juga Hyundai Kona versi listrik.

Sebelumnya, Hyundai Kona sudah diluncurkan di Indonesia. Tapi masih yang menggunakan mesin bakar konvensional tipe NU Engine berkapasitas 2.000cc 4 silinder, bertenaga 149 Hp dan torsi 179 Nm.

Kona Electric tetap punya bentuk dan kontur sporty, namun karena ini versi elektrik, gak membutuhkan grill, sehingga tampilannya jadi lebih futuristis.

Sudut yang rendah dan lebar melengkapi profilnya, dengan jarak sumbu roda yang panjang, dan overhang yang pendek, sehingga memastikan penanganan dan kontrol manuver yang gesit, juga memberikan stabilitas.

Seperti halnya Ioniq, Kona listrik ini juga punya kontrol penggerak eksklusif shift-by-wire didukung oleh elemen bridge atas konsol tengah.

Floating display menambah sensasi terbuka pada penumpang dan menempatkan informasi di depan dan tersentralisasi bagi pengemudi.
Split-folding rear seats dapat dilipat rata melalui lantai yang menghasilkan ruang vertikal tambahan dan memberikan ruang untuk
peralatan rekreasi sehingga dapat menampung hingga 1,114 liter.

Sistem Heads-Up Display yang tersedia pada Kona Electric memproyeksikan gambar virtual ke panel transparan yang dipasang di belakang panel instrumen.

Dengan ukuran gambar proyeksi delapan inci yang jelas dan pencahayaan yang luar biasa, sistem tampilan heads-up memberikan visibilitas siang dan malam yang sangat baik.

Kona Electric dilengkapi dengan Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System. 

Menggunakan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi sebesar 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh, motor mengembangkan torsi 395Nm yang didistribusikan ke roda depan.

Jarak tempuhnya mencapai 345 km dalam sekali pengisian daya. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat (pengisian nol hingga 80 persen @ 100 kW).

Kona Electric tersedia dalam warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red, dengan harga Rp 674.800.000 (OTR Jakarta dan untuk kepemilikan mobil pertama).

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article