home ×
Entertainment

Kenapa Milenial Harus Dukung Tina Toon Jadi Calon Anggota DPRD?

21 June 2018 By
Kenapa Milenial Harus Dukung Tina Toon Jadi Calon Anggota DPRD?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kalau samapai beneran nih gaes, dunia perpolitikan di DKI Jakarta bakalan tambah seru kalau mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto atau dikenal Tina Toon berhasil duduk di kursi DPRD.

Sekarang pihak Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) sudah memasukkan nama Tina Toon untuk bertarung di Daerah Pemilihan II, yakni Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Politikus PDIP Prasetyo sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta Edi Marsudi sudah memberikan informasi kepada wartawan soal pencalonan pelantun 'Bolo-Bolo' itu.

Uzone.id pun meminta komentar kepada Tina Toon mengenai pencalonannya sebagai anggota DPRD. Melalui aplikasi pesan WhatsApp, Tina menagaku dirinya memang sudah terjun di dunia politik, termasuk bersedia masuk jadi anggota legislatif.

Sebenarnya baru satu pertanyaan yang diajukan, tapi Tina memberikan jawaban yang cukup luas.

“Sebenernya mungkin banyak yang gak tahu ya, aku selama ini banyak aktif di organisasi dan aku interest di bidang politik karena aku gak expose aja, cuma memang keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik.

“Aku sih sebenernya sambil belajar he-he. Intinya sebagai anak muda generasi milenials gak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik dan ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita.

“Untuk tanggapan nyaleg nanti kalo memang sudah pasti dan lulus tes dan lain lain nanti aku update lagi ya ... yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan juga dan pun kalau aku nyaleg , maju atau tidak , jadi atau tidak , aku tetap bisa membantu dan support banyak orang dengan tenaga , pikiran , pendidikan dan pengalaman yg aku punya

“Itu dulu ya kak, so far hehe tar kalau gmn-gimana update or berita aku pasti share he-he thanks ya,”

 

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Meraih gelar S2

Lalu, apa sih keistimewaan seorang Tina Toon bagi pemilih Jakarta?

Asal tahu aja gaes, Tina tak cuma modal mental saja masuk dunia politik. Dia sudah memiliki gelar Magister Hukum dari Universitas Tarumanegara di usia 23 tahun.

Artis yang pernah menyandang 'duta sandal jepit' ini diketahui diwisuda dengan status cum laude pada tahun lalu. Proses kuliah yang ditempuh Tina cukup singkat dengan kesibukannya sebagai artis. Cuma 1,5 tahun lho.

Tina mengambil tesis hukumnya "Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi Komisaris dan Rups) Dalam Hutang Perpajakan". Dia tertarik mengambil pembahasan ini setelah kerabatnya ada yang mengalami kasus pajak.

Semoga aja kalau Tina sampai terpilih jadi anggota legislatif, bisa pelototin deh tuh pengusaha yang doyan ngemplang pajak. Dan, yang untung tentu rakyat Jakarta kan!

Sepakat apa yang dikatakan Tina, generasi milenial memang harus melek politik. Anak muda harus berani merebut posisi nyaman para orangtua dan mudah-mudahan saja dengan paham baru bisa melakukan perubahan ke arah lebih baik dengan cepat. Lagi pula, masa depan tentunya berada dalam genggaman anak muda, bukan?

Milenial bisa lho bersaing dengan para senior. Buktinya mantan pembalap Moreno Suprapto bisa terpilih jadi anggota DPR RI di usia 32 tahun.

Lainnya ada Andika Pandu Puragabaya meraih posisi anggota DPR RI di usia 28 tahun. Juga ada Prananda Surya Paloh yang menjadi anggota DPR RI di usia 26 tahun.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id