home ×
Gadget

Apa Kelebihan MacBook Air Terbaru dengan Chipset M1?

11 November 2020 By
Apa Kelebihan MacBook Air Terbaru dengan Chipset M1?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - MacBook Air, MacBook Pro 13 inci dan Mac mini menjadi tiga lini Mac terbaru yang akan datang dengan dukungan dari chipset terbaru buatan Apple, M1.

Apple mengklain bahwa keluarga baru ini merupakan chip yang dirancang oleh khusus untuk Mac merupakan chip terkuat yang pernah dibuat oleh mereka.

Dengan performa per watt yang terdepan di industrinya, bersama dengan macOS Big Sur, M1 menghadirkan CPU hingga 3,5x lebih cepat, GPU hingga 6x lebih cepat, kemampuan pembelajaran mesin (ML) hingga 15x lebih cepat, dan masa pakai baterai hingga 2x lebih lama dari sebelumnya.

Baca Juga: Perkenalkan Chipset Apple Terbaru, M1

“Pengenalan tiga Mac baru yang menampilkan chip M1 terobosan Apple mewakili perubahan besar yang telah dibuat selama bertahun-tahun, dan menandai hari yang benar-benar bersejarah bagi Mac dan Apple,” kata Tim Cook, CEO Apple, saat Apple Event, Selasa 10 November 2020 waktu setempat.

Mari kita mengenal lebih jauh ketiga perangkat Mac baru yang dipersenjatai chipset M1 ini, seperti dikutip Uzone.id dari berbagai sumber.

MacBook Air

MacBook Air dengan dukungan M1 (Foto: Apple)


Boleh dibilang, MacBook Air adalah Mac terpopuler Apple dan notebook 13 inci terlaris di dunia. Dengan chip M1, MacBook Air terbaru ini mempercepat segalanya mulai dari mengedit foto hingga mengekspor video untuk web.

Rahasianya terletak pada CPU 8-inti yang bertenaga bekerja hingga 3,5x lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dengan GPU hingga 8 inti, grafis menjadi 5x lebih cepat dari versi terdahulu.

Beban kerja Machine Learning (ML) lebih cepat 9x, sehingga aplikasi yang menggunakan fitur berbasis seperti pengenalan wajah atau deteksi objek dapat melakukannya dalam waktu singkat.

Pengontrol penyimpanan chip M1 dan teknologi flash terbaru menghadirkan kinerja SSD hingga 2x lebih cepat, jadi pratinjau gambar besar atau impor file besar lebih cepat dari sebelumnya.

MacBook Air juga menghadirkan kinerja ini dalam desain tanpa kipas, yang berarti apa pun yang dilakukan pengguna, MacBook Air tetap senyap sepenuhnya.

Dan MacBook Air baru menghadirkan masa pakai baterai yang lebih lama, dengan penggunaan normal seperti berselancar di internet hingga 15 jam dan pemutaran video hingga 18 jam.

Dengan M1, kelebihan MacBook Air dibandingkan versi sebelumnya:

  • Ekspor video dengan iMovie hingga 3x lebih cepat.
  • Integrasikan efek 3D ke dalam video di Final Cut Pro hingga 5x lebih cepat.
  • Untuk pertama kalinya, putar dan edit video 4K ProRes kualitas penuh di Final Cut Pro tanpa menghilangkan bingkai.
  • Ekspor foto dari Lightroom hingga dua kali lebih cepat.
  • Gunakan fitur berbasis ML seperti Smart Conform di Final Cut Pro untuk membingkai klip dengan cerdas hingga 4,3x lebih cepat.
  • Menonton lebih banyak film dan acara TV dengan masa pakai baterai hingga 18 jam, terlama di MacBook Air.
  • Panggilan FaceTime dan panggilan video lainnya hingga dua kali lebih lama dengan sekali pengisian daya.


Lalu bagaimana dengan kelebihan MacBook Pro 13 terbaru, cek selengkapnya di sini

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Edo Pratama 13 November 2020 | 16:50:23

ide yg bagus dan mantap sih ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article